Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Durian?

apakah ibu hamil boleh makan durian
Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Durian - Durian adalah buah yang enak dimakan. Buah ini berasa manis, legit dan kadang-kadang ada yang agak pahit namun rasanya tetap enak dan nikmat.

Untuk di wilayah Medan, penjual durian yang terkenal adalah Ucok Durian, jadi jika teman-teman yang di luar kota Medan dan ingin mencicipi buah legit ini, silahkan langsung datang ke Ucok Durian.

Namun sayang, menurut tradisional bahwa ibu hamil dilarang makan buah ini karena bersifat panas yang dapat menyebabkan keguguran, walaupun secara medis belum ada pembuktian. Mengapa nenek moyang kita melarangnya, teman-teman boleh menyakini atau tidak. Untuk pembuktiannya, mari kita simak mengenai kandungan dari buah durian ini.

Kandungan buah durian, sehingga ibu hamil dilarang memakannya

Menyebabkan kolesterol - Buah ini sangat mengandung kolesterol yang tinggi, sehingga ibu hamil dilarang memakannya karena bisa menyebabkan keburukan pada janin. Jika ibu memang ingin memakannya, cukup makan setengah biji saja, hanya untuk menghilangkan rasa kepengen saja.

Bisa kena diabetes - Buah ini mengandung glukosa yang sangat tinggi sehingga penderita diabetes atau kencing manis bisa semakin parah, apalagi bagi bunda yang sedang hamil.

Menyebabkan keguguran - Hal ini dikarenakan buah durian yang dimakan akan menjadi panas di dalam perut, sehingga janin tidak tahan dan bisa menyebabkan keguguran. Ingat sekali lagi, jika memang sangat kepengen ingin memakannya, cukup sedikiiiiit saja, jangan sampai 1 biji dimakan.

Menyebabkan sakit jantung - Ini dikarenakan buah legit ini mengandung alkohol yang cukup tinggi, sehingga bisa menyebabkan sakit berbahaya yaitu sakit jantung. Apalagi jika yang mengkonsumsinya memiliki tekanan darah tinggi maka bisa mengakibatkan kematian.

Menyebabkan penyempitan pembuluh darah - Hal ini dikarenakan kandungan alkohol tersebut, sehingga oksigen tidak dapat berjalan mengalir ke otak, sehingga dapat menyebabkan terjadi sakit stroke.

Untuk itu, jika ingin mengkonsumsinya maka makan sedikit saja, dan perbanyak minum air putih agar kandungan yang berbahaya tersebut segera netral dengan air putih tersebut. Demikianlah mengenai apakah ibu hamil boleh makan durian?, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Amankah Ibu Hamil Muda Naik Motor?
Title : Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Durian?
Description : Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Durian - Durian adalah buah yang enak dimakan. Buah ini berasa manis, legit dan kadang-kadang ada yang agak p...

0 Response to "Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Durian?"

Posting Komentar