Inilah Tips Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

inilah tips mengobati sakit gigi saat hamil
Tips mengobati sakit gigi saat hamil - Sakit gigi memang sakit yang luar biasa, sakitnya tersebut sampai ke syaraf-syaraf otak. Jika Anda sedang mengalami sakit gigi, kita bisa kok mengobati menggunakan cara tradisional. Namun, jika sakit gigi dialami oleh ibu hamil, tentu cara pengobatannya akan berbeda, dimana di perut ada janin yang tumbuh dan sedang berkembang. Lalu bagaimana cara mengobati sakit gigi saat hamil


  1. cukup kumur-kumur saja dengan air hangat
  2. kompres bagian gigi yang sakit
  3. menyikat gigi
  4. sedangkan penggunaan obat-obatan tidak boleh dilakukan.
Itu tips mengobati sakit gigi saat hamil, lalu jika tidak hamil bagaimana cara mengobatinya?

Tips mengobati sakit gigi
  1. Menggunakan buah pinang - caranya tumbuk halus buah pinang dan beri sedikit garam, kemudian seduh dengan air hangat dan diminum ramuan tersebut.
  2. Daun sirih yang di rebus bersama garam, gambir. Setelah mendidih dan sudah hangat-hangat kukuh digunakan untuk kumur-kumur.
  3. Minyak kelapa - cara penggunaannya adalah ambil kapas wajah kemudian celupkan di minyak kelapa. Dan kemudian kapas tersebut di bakar sampai hangat dan kemudian tempelkan ke gigi yang sakit.
  4. Cengkeh - sangrai biji cengkeh, kemudian giling halus dan hasilnya di tempelkan ke gigi yang sakit.
  5. Tumbuh halus bawang putih dan diberi sedikit garam kemudian tempelkan ke bagian gigi atau gusi yang sakit. Jika tidak mau menumbuknya, Anda bisa juga mengunyah bawnag putih setiap pagi. Maka gigi dan gusi yang sakit bisa sembuh.
  6. Bawang merah yang mengandung antibakteri bisa kita manfaatkan untuk meredakan sakit gigi, caranya kunyah bawang merah setiap hari sampai gigi sembuh.
  7. Jeruk - Karena jeruk mengandung vitamin c yang tinggi maka jeruk bisa menyembuhkan sakit gigi, baik yang berlubang maupun yang tidak.
Ok, itu saja artikel mengenai tips mengobati sakit gigi saat hamil, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak
Title : Inilah Tips Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil
Description : Tips mengobati sakit gigi saat hamil - Sakit gigi memang sakit yang luar biasa, sakitnya tersebut sampai ke syaraf-syaraf otak. Jika Anda ...

0 Response to "Inilah Tips Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil "

Posting Komentar