Apa Saja Gizi yang Diperlukan Oleh Ibu Hamil ?

Gizi yang Diperlukan Ibu Hamil  - Kita sudah memposting banyak artikel tentang kesehatan ibu hamil seperti manfaat asam folat dan protein bagi ibu hamil dan lain sebagainya.

Saatnya blog Langsing Cantik dan Sehat memposting keseluruhan gizi yang diperlukan oleh ibu hamil. Berikut gizi yang diperlukan oleh ibu hamil.

Gizi yang diperlukan oleh ibu hamil

Kalori
Kalori dibutuhkan untuk meningkatkan metabolisme dan menambah energi / tenaga sang ibu dan janin. Kalori ini bisa didapat di karbohidrat, lemak, dan umbi-umbian.

Kalsium
Kalsium berfungsi untuk membentuk tulang janin dan meningkatkan metabolisme kalsium sang ibu. Kalsium bisa diperoleh dari makanan seperti susu, keju dan sayuran hijau.

Zat besi
Zat besi berfungsi menaikkan sirkulasi darah dan meningkatkan hemaglobin. Zat besi dapat diperoleh dari hati, daging, telur, bayam, kangkung, daun singkong / daun ubi, daun pepaya.

Vitamin A
Vitamin A berfungsi untuk pertumbuhan sel, gigi dan tulang. Vitamin A bisa didapat dari buah-buahan dan sayur-sayuran.

Vitamin D
Vitamin D berfungsi untuk pertumbuhan dan pembentukan janin. Makanan yang mengandung vitamin D adalah minyak ikan, kuning telur, dan susu.

Vitamin E
Vitamin E berfungsi membentuk darah merah, meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin E dapat diperoleh dari gandum, telur, minyak sayur, kacang-kacangan dan susu.

Vitamin C
Vitamin C berfungsi membentuk jaringan pembuluh darah, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C dapat diperoleh dari brokoli, jeruk, pepaya dan makanan lainnya.

Asam folat
Asam folat berfungsi untuk perkembangan sistem saraf dan sel darah. Asam folat dapat diperoleh dari bayam, kembang kol, brokoli, jeruk, pisang, wortel, dan tomat.

Vitamin B6
Vitamin B6 berfungsi merangsang pertumbuhan janin dan mempercepat pembentukan sel darah. Gandum, jagung, hati, daging, telur, susu, keju, ikan sarden banyak mengandung vitamin B6.

Vitamin B12
Vitamin B12 berfungsi menjaga sistem saraf, otot dan jantung agar tubuh sehat. Susu banyak mengandung vitamin B12.

Sekian dan terimakasih. Semoga artikel apa saja gizi yang diperlukan oleh ibu hamil dapat bermanfaat bagi calon bunda dan ayah untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan ibu hamil.

Baca juga artikel berikut : Minuman Penderita Diabetes : Resep Jus Pir Dicampur Buah Naga
Title : Apa Saja Gizi yang Diperlukan Oleh Ibu Hamil ?
Description : Gizi yang Diperlukan Ibu Hamil  - Kita sudah memposting banyak artikel tentang kesehatan ibu hamil seperti manfaat asam folat dan protein ...

0 Response to "Apa Saja Gizi yang Diperlukan Oleh Ibu Hamil ?"

Posting Komentar