Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Gelap dan Hitam Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam - Mata merupakan alat penglihatan, dimana jika terjadi masalah dengan kesehatan mata maka dapat mengakibatkan kesehatan organ yang lain juga bermasalah.

Seseorang yang sedang lelah, capek, stres, kurang tidur, atau ada masalah di kehidupannya dapat mengakibatkan kantung mata menjadi hitam atau gelap.

Kantung mata yang hitam atau gelap tentu tidak enak dipandang. Selain itu, kantung mata hitam atau gelap menunjukkan si pemilik mata sedang tidak sehat.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan kantung mata yang gelap dan hitam secara alami? berikut caranya :

Mengompres mata dengan irisan kentang
Cucilah sampai bersih 1 buah kentang. Lalu letakkan di lemari es / kulkas sampai kentang benar-benar dingin. Setelah dingin, belah kentang menjadi 2 iris, kemudian tempelkan di dua mata dan diamkan sekitar 15 menit. Maka kantung mata hitam / gelap akan hilang.

Mengompres mata dengan susu yang sudah didinginkan
Ambillah sebuah kapas, kemudian celupkan di susu yang sudah didinginkan, letakkan di bawah mata, diamkan sekitar lima belas menit, maka kantung mata tersebut akan hilang warnanya.

Cuci mata / wajah dengan air dingin
Masukkan air ke kulkas / lemari es. Jika sudah dingin, ambillah dan gunakanlah untuk mencuci mata / wajah. Dengan demikian, sirkulasi darah akan lancar kembali dan kantung mata hitam / gelap juga akan hilang.

Menggunakan buah mentimun
Mentimun merupakan cara yang sangat terkenal di masyarakat. Caranya ambil 2 iris buah mentimun, letakkan di kedua belah mata, diamkan sekitar 15 - 20 menit maka kantung mata hitam hilang dan mata akan menjadi lebih segar.

Menggunakan masker putih telur
Masker putih telur sebenanrya berfungsi mengencangkan kulit wajah. Tetapi hasil yang didapat bukan saja kulit wajah yang kencang, melainkan kantung mata hitam / gelap juga hilang.

Mengompres mata dengan sisa teh
Cara ini juga cukup dikenal di masyarakat, caranya ambil sisa kantung teh, kemudian dinginkan di kulkas / lemari es, lalu tempelkan ke mata, diamkan sekitar dua puluh menit, bilas sampai bersih.

Meminum minimal 8 gelas perhari
Meminum air putih yang cukup juga dapat membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Dengan demikian kantung mata hitam / gelap akan dapat dicegah dari dalam tubuh.

Istirahat yang cukup
Akibat kantung mata gelap / hitam adalah kecapean, stres, dan kurang tidur. Untuk itu, istirahatlah yang cukup agar mata tetap sehat.

Sekianlah artikel bagaimana cara menghilangkan kantung mata yang gelap dan hitam secara alami, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Inilah Cara Memasak Ayam Nenas Madu di Rumah
Title : Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Gelap dan Hitam Secara Alami
Description : Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam - Mata merupakan alat penglihatan, dimana jika terjadi masalah dengan kesehatan mata maka dapat meng...

0 Response to "Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Gelap dan Hitam Secara Alami"

Posting Komentar