Inilah Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Rambutan - Rambutan yang berbentuk lonjong dan bulat ini merupakan buah-buahan musiman yang memiliki rasa manis, walaupun ada juga yang memiliki rasa masam.

Ternyata kandungan yang ada di buah rambutan memiliki banyak zat yang dibutuhkan oleh tubuh seperti zat besi, kalium, vitamin C, karbohidrat, serat, protein dan kalsium.


Manfaat buah rambutan bagi kesehatan dan kecantikan

Menurunkan berat badan
Karena buah rambutan memiliki kandungan karbohidrat dan serat yang cukup tinggi, bisa kita manfaat untuk menjaga dan menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi rambutan maka perut akan terasa kenyang. Tetapi tidak boleh makan berlebihan karena bisa mengakibatkan sakit perut dan batuk.

Mengobati disentri
Ambillah 8 atau 10 buah rambutan. Ambil kulitnya dan cuci bersih. Rebuslah dengan ditambah 1 liter air. Jika sudah mendidih biarkan air sampai 1 gelas saja. Kemudian di saring dan airnya diminum 2 kali sehari.

Mengobati demam
Sebenarnya caranya sama dengan mengobati disentri. Teman-teman bisa membaca kembali cara mengobati disentri.

Menyehatkan rambut
Ambil beberapa daun rambutan, tumbuk sampai halus beri sedikit air. Peras atau saring. Kemudian air tersebut dipakai untuk mencuci rambut. Lakukan cara ini sampai rambut terlihat indah.

Mengobati sariawan
Ambil sekitar 10 cm kayu rambutan, dicuci bersih. Kemudian di rebus dengan 1 liter air. Biarkan mendidih sampai air menjadi 1 gelas. Kemudian di saring dan air rebusan tersebut dipakai untuk berkumur-kumur.

Sekian dan terimakasih. Semoga artikel manfaat buah rambutan bagi kesehatan dan kecantikan, dapat bermanfaat bagi teman-teman.

Baca juga artikel berikut : Makanan yang Dianjurkan dan Dihindari Oleh Penderita Diabetes
Title : Inilah Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Description : Manfaat Buah Rambutan - Rambutan yang berbentuk lonjong dan bulat ini merupakan buah-buahan musiman yang memiliki rasa manis, walaupun ada...

0 Response to "Inilah Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar