Makanan yang Dianjurkan dan Dihindari Bagi Penderita Diabetes

Tips Cantik dan Sehat - Diabetes adalah penyakit yang ditimbulkan karena kekurangan produksi insulin. Insulin adalah masuknya glukosa ke dalam sel tubuh. Jika insulin tersebut kurang maka glukosa tidak akan sampai ke sel.

Ini makanan yang dianjurkan bagi penderita diabetes

Karbohidrat
Karbohidrat yang bagus untuk penderita diabetes adalah beras merah, mie, kentang, singkong, gandum dan roti tawar.

Protein
Protein yang dianjurkan adalah ayam tanpa kulit, ikan, yogurt, tahu, tempe dan kacang-kacangan.

Buah
Buah yang baik untuk penderita diabetes adalah pepaya, apel, kedondong, salak, semangka, apel, pir, belimbing, melon dan buah naga.

Sayuran
Sayuran yang bagus dikonsumsi adalah lobak, selada, jamur, mentimun, tomat, sawi, tauge, kangkung, terung, kembang kol, kol dan labu.
Sedangkan sayuran yang boleh dikonsumsi 100 gr/hari adalah buncis, daun melinjo, pakis, daun ubi atau daun singkong, daun pepaya, pare, nangka muda atau gori, jagung muda, genjer, jantung pisang, bayam, kacang panjang dan wortel.

Ini makanan yang harus dihindari bagi penderita diabetes

  1. Makanan yang banyak mengandung gula dan memiliki rasa manis yang tinggi seperti gula pasir, gula aren, susu kental manis, kue, cake, dodol, es krim dan soft drink.
  2. Makanan fast food, makanan instan dan gorengan.
  3. Makanan yang banyak mengandung natrium seperti telur asin, kornet, ikan asin, dendeng, penyedap rasa, ragi dan soda kue.
Itu saja jenis makanan yang boleh dikonsumsi dan yang dihindari penderita diabetes atau sakit gula. Semoga artikel di atas bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Menu Sehat Diabetes Ikan Bandeng Asem
Title : Makanan yang Dianjurkan dan Dihindari Bagi Penderita Diabetes
Description : Tips Cantik dan Sehat  - Diabetes adalah penyakit yang ditimbulkan karena kekurangan produksi insulin. Insulin adalah masuknya glukosa ke ...

0 Response to "Makanan yang Dianjurkan dan Dihindari Bagi Penderita Diabetes"

Posting Komentar