Apa Saja Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh?

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh - Rambutan adalah jenis buah-buahan yang berasal dari Asia Tenggara. kata rambutan tersebut tercipta karena buahnya hampir sama dengan rambut yang melekat di kulit kepala.

Manfaat buah ini banyak sekali, tentunya jika tidak dimakan secara berlebihan. Jika dikonsumsi berlebihan bukan manfaat yang diperoleh melainkan penyakit akan datang.

Berikut manfaat rambutan bagi kesehatan tubuh :
Dapat menambah tenaga
Kadar gula yang ada di buah ini dapat memberikan tenaga baru setelah melakukan segala aktifitas seperti olahraga, perjalanan jauh maupun setelah bermain.

Dapat melangsingkan badan
Kadar air dan serat yang ada di buah ini bisa membuat perut terasa kenyang sehingga dapat dijadikan buah di program diet Anda, dengan demikian badan pun cepat langsing.

Kekebalan tubuh bertambah
Rambutan dapat mengembangkan sel darah putih. Dimana sel darah putih merupakan sel yang dapat membunuh virus yang masuk ke dalam tubuh, jika virus tersebut sudah mati maka berbagai penyakit dapat dicegah.

Bisa digunakan untuk mengobati kencing manis
Caranya cukup mudah, gongseng sekitar 5 biji buah rambutan. Kemudian di tumbuk, setelah itu seduh dengan air panas, jika airnya sudah hangat-hangat kuku, silahkan diminum ramuan tersebut.

Dapat dijadikan obat demam
Rebuslah beberapa buah kulit rambutan, jika sudah mendidih, saring, setelah hangat minum air tersebut.

Demikian informasi singkat mengenai apa saja manfaat buah rambutan bagi kesehatan tubuh? semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca blog sederhana ini.

Baca juga artikel berikut : Inilah Akibat Stres Bagi Kesehatan
Title : Apa Saja Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh?
Description : Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh - Rambutan adalah jenis buah-buahan yang berasal dari Asia Tenggara. kata rambutan tersebut te...

0 Response to "Apa Saja Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh?"

Posting Komentar