Apa Penyebab Bayi Tidak Mau Minum ASI dan Susu Formula?

Penyebab Bayi Tidak Mau Minum ASI dan Susu Formula - Seorang ibu yang sudah memiliki anak kedua dan seterusnya, jika menghadapi si kecil tidak mau minum ASI maupun susu formula tentu tidak begitu bingung karena sudah berpengalaman merawat dan mendidik bayi pertamanya.

Tetapi bagi para bunda baru atau ibu yang baru melahirkan anak pertama, hal ini merupakan masalah yang sulit. Karena kenyataannya banyak sekali bayi yang tidak mau minum ASI, diganti susu formula juga tidak mau.

Walaupun hanya berlangsung beberapa hari saja, bagi anak tidak minum 1 hari saja akan membuat badannya lemas karena memang susu lah makanannya. Untuk itu blog langsing cantik dan sehat ingin membagikan informasi mengenai apa penyebab bayi tidak mau minum ASI dan susu formula? semoga artikel ini bermanfaat bagi para bunda.
  1. Bayi prematur biasanya sulit untuk minum ASI maupun susu formula
  2. Mungkin ia sedang sesak napas sehingga sulit untuk menelan
  3. Karena posisi ibu saat menyusui tidak nyaman
  4. Botol susunya dipakai orang lain dan ia mengetahuinya sehingga ia enggan untuk memakai botol itu lagi
  5. Karena badannya ada yang sakit sehingga anak merasa tidak nyaman
  6. Karena ibu makan makanan sensitif misalnya makanan yang pedas yang membuat ASI juga berasa pedas sehingga bayi merasa tidak susu terhadap susu tersebut
  7. Lingkungan terlalu bising sehingga membuat anak tidak nyaman.
Demikan artikel singkat mengenai apa penyebab bayi tidak mau minum ASI dan susu formula? semoga dengan adanya artikel singkat ini para bunda merasa terbantu untuk mengetahui penyebab-penyebabnya. Jika sudah diketahui penyebabnya, para ibu tinggal mencari solusi terbaiknya. Setiap bayi memiliki penyebab yang berbeda-beda maka ibu harus tahu penyebabnya terlebih dahulu. Jadi ibu harus sabar menghadapi bayi Anda. Jika tidak ditemukan penyebabnya segera konsultasikan ke dokter agar mendapatkan analisa yang lebih lengkap.

Baca juga artikel berikut : Inilah Perkembangan Janin di Perut Ibu dari 1 Bulan Hingga 9 Bulan
Title : Apa Penyebab Bayi Tidak Mau Minum ASI dan Susu Formula?
Description : Penyebab Bayi Tidak Mau Minum ASI dan Susu Formula - Seorang ibu yang sudah memiliki anak kedua dan seterusnya, jika menghadapi si kecil t...

0 Response to "Apa Penyebab Bayi Tidak Mau Minum ASI dan Susu Formula?"

Posting Komentar