Cara Mengatasi Demam Pada Ibu Hamil

cara mengatasi demam pada ibu hamil
Cara Mengatasi Demam Pada Ibu Hamil - Saat musim hujan tiba, jika kekebalan tubuh tidak tinggi maka bisa terkena demam dan flu, baik bagi dewasa maupun anak-anak. Begitu pula bagi ibu yang sedang hamil. Jika badan terasa agak demam, maka lihatlah suhu badan, jika lebih dari 38 derajat celcius maka harus segera diobati.

Tips mengatasi demam pada ibu hamil

Hindari obat-obatan kimia - Hal ini dikarenakan bisa mengganggu perkembangan janin seperti bisa membuat gagal jantung.

Mengkonsumsi vitamin C  - Yang dimaksud di sini bukan suplemen vitamin C, melainkan vitamin C yang didapat secara alami. Misalnya dari buah jeruk, dimana kandungan vitamin C nya di buah ini sangat tinggi.

Konsumsi air putih - Karena demam mengeluarkan keringat yang banyak, apalagi di barengi dengan flu sehingga banyak cairan yang keluar melalui hidung. Maka konsumsi air putih sangat di butuhkan untuk mengganti cairan yang sudah hilang. Untuk ibu hamil, konsumsi air putih minimal 10 gelas perhari. Diusahakan harus lebih dari takaran tersebut.

Jaga kebersihan - Agar demam dan flu cepat sembuh, maka kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar virus-virus tidak mudah berkembang. Setiap kita membuang ingus, keringat dan ketika akan makan maka harus mencuci tangan, agar virus-virus hilang.

Jangan keluar rumah - Hal ini bertujuan agar demam tidak semakin parah. Dimana udara luar tidak baik, misalnya panas yang terik tiba-tiba hujan, belum lagi debu-debu yang berterbangan.

Mandi air hangat - Ibu hamil yang demam sebaiknya mandi dengan air hangat agar tubuh terasa nyaman dan tidak kedinginan.

Minum teh hangat - Ini juga cara bisa menyembuhkan demam, karena dengan minum teh hangat, keringat akan segera keluar sehingga virus pun ikut keluar.

Nah, itulah cara mengatasi demam pada ibu hamil, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Apa Efek Samping Suntik Kulit Putih?
Title : Cara Mengatasi Demam Pada Ibu Hamil
Description : Cara Mengatasi Demam Pada Ibu Hamil - Saat musim hujan tiba, jika kekebalan tubuh tidak tinggi maka bisa terkena demam dan flu, baik bagi ...

0 Response to "Cara Mengatasi Demam Pada Ibu Hamil"

Posting Komentar