Tips Mengobati Demam Sesuai Sunnah Rasul

tips mengobati demam sesuai sunnah rasul
Tips Mengobati Demam Sesuai Sunnah Rasul - Saat ini memang banyak sekali obat pereda demam yang di jual-jual di toko obat maupun apotik. Sebenarnya tidak ada masalah sih, jika kita mengobati demam dengan mengkonsumsi obat-obatan tersebut.

Tetapi alangkah baiknya jika kita jangan langsung mengkonsumsi obat-obat kimia, sebaiknya dengan cara tradisional terlebih dahulu. Misalnya untuk mengobati demam bisa menggunakan cara nabi pada saat zaman dahulu, dan cara itu bisa kita pakai sampai saat ini. Dengan cara apa sih, Nabi mengobati demam? Simak tipsnya sebagai berikut :

Tips mengobati demam sesuai sunnah rasul

Madu - Seseorang yang mengkonsumsi minimal 3 sendok setiap bulan, maka Insyah Allah penyakit yang berbahaya tidak akan datang menghampiri tubuh  kita. Madu yang mengandung fruktosa dapat berkhasiat sebagai antibakteri sehingga bisa melawan virus masuk ke dalam tubuh.

Untuk mengobati demam, bisa dengan cara minum 3 sendok makan di campur segelas air hangat. Diminum sebelum makan dan diminum 3 kali sehari. Jika sudah sembuh, maka lakukan perawatan kesehatan dengan madu. Caranya ambil 1 sendok makan madu dicampur setengah gelas air hangat, diminum setiap pagi sebelum sarapan atau saat perut masih kosong. Dengan demikian racun-racun di dalam tubuh akan hilang.

Minyak zaitun - Hadis riwayat mengatakan, "bahwa minumlah zaitun sebagai lauk dan gunakan untuk perawatan rambut, karena zaitun berasal dari pohon yang penuh berkah". Untuk menghilangkan demam, caranya adalah urut badan yang sedang demam dengan menggunakan minyak zaitun. mudah-mudahan dengan cara ini demam akan sembuh.

Bawang merah - Cara menggunakannya adalah hancurkan bawang merah agak kasar kemudian campur dengan sedikit minyak zaitun. Kemudian balurkan ke badan yang demam, baik di tangan, leher, punggung dan seluruh badan. Sebaiknya saat menggunakan ramuan ini, istirahatkan terlebih dahulu agar proses kesembuhan lebih cepat.

Mentimun - Karena mentimun mengandung air yang cukup banyak, maka mentimun dipegunakan nabi untuk mengobati demam. Cara nya cukup sederhana yaitu hanya memakan buah segar ini, Insyah Allah demam akan sembuh.

Itulah tips mengobati demam sesuai sunnah rasul, semoga tips di atas bermanfaat, dan semoga jika kita mengalami demam, kita menggunakan cara Nabi tersebut.

Baca juga artikel berikut : Inilah Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Title : Tips Mengobati Demam Sesuai Sunnah Rasul
Description : Tips Mengobati Demam Sesuai Sunnah Rasul - Saat ini memang banyak sekali obat pereda demam yang di jual-jual di toko obat maupun apotik. S...

0 Response to "Tips Mengobati Demam Sesuai Sunnah Rasul"

Posting Komentar