Tips dan Cara Mengobati Diare Dengan Cepat

tips dan cara mengobati diare dengan cepat
Tips dan Cara Mengobati Diare Dengan Cepat - Diare merupakan penyakit yang menjengkelkan karena kita harus bolak balik ke kamar mandi. Dan perut yang mulas membuat terasa tidak nyaman.

Untuk mengobati diare memang banyak obat di jual dipasaran, namun ada banyak juga yang tidak cocok dengan penggunaan obat tersebut. Dimana obat bisa menimbulkan efek samping.

Berikut tips dan cara mengobati diare dengan cepat

Minum air putih yang banyak
Karena diare itu mengeluarkan cairan dengan jumlah yang banyak, maka bisa mengakibatkan dehidrasi dan jika terjadi demikian maka akan berbahaya. Anda harus di inpus untuk memenuhi cairan dalam tubuh Anda. Dengan meminum air putih yang cukup, maka tubuh akan segera menggantikan cairan yang sudah hilang.

Istirahat yang cukup
Istirahatlah yang cukup, jangan terlalu banyak beraktifitas jika sedang diare. Tidurlah minimal 8 jam sehari. Sebaiknya jangan bangun terlalu awal, biarkan sistem pencernaan juga beristirahat, dengan demikian diare akan cepat sembuh.

Konsumsi oralit
Pertolongan pertama pada orang yang sedang diare adalah dengan minum oralit. oralit adalah cairan air garam yang dapat menyembuhkan diare.

Minum teh
Setelah makan, sebaiknya minum teh hangat agar perut menjadi hangat pula. Anda bisa minum teh hangat yang dicampur perasan jeruk lemon, selain diare \sembuh, rasa enak juga didapat.

Nah itulah tips singkat mengenai tips dan cara mengobati diare dengan cepat, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Apa Saja Manfaat Jeruk Lemon Bagi Manusia?
Title : Tips dan Cara Mengobati Diare Dengan Cepat
Description : Tips dan Cara Mengobati Diare Dengan Cepat - Diare merupakan penyakit yang menjengkelkan karena kita harus bolak balik ke kamar mandi. Dan...

0 Response to "Tips dan Cara Mengobati Diare Dengan Cepat"

Posting Komentar