Cara Mengatasi Ibu Hamil Flu dan Batuk

cara mengatasi ibu hamil flu dan batuk
Cara Mengatasi Ibu Hamil Flu dan Batuk - Sebenarnya flu dan batuk bukan merupakan jenis penyakit yang berbahaya. Karena sakit ini mudah kita obati dengan cara membeli obat di apotik terdekat. Namun beda halnya jika yang batuk adalah seorang yang sedang hamil. Dimana kita tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat-obatan tanpa petunjuk dokter, karena bisa membahayakan kesehatan bagi ibu dan janin.

Virus influenza mudah terkena wanita hamil jika nutrisi gizinya tidak terpenuhi dengan cukup. Sehingga kekebalan tubuh menjadi berkurang, inilah yang menyebabkan terjadi flu dan batuk. Sedangkan tidak hamil saja, jika kekurangan nutrisi bisa mengakibatkan flu dan batuk menyerang apalagi jika sedang hamil.

Cara mengatasi ibu hamil flu dan batuk

Istirahat yang cukup - Kegiatan yang bisa membuat badan capek dan lelah sebaiknya dihindari terlebih dahulu.

Cukupi nutrisi gizi - Jika tubuh kekurangan nutrisi makanan, maka berbagai penyakit akan mudah datang termasuk flu dan batuk.

Hirup minyak telon - Untuk memberi efek panas di hidung sehingga lendir-lendir atau ingus keluar kita bisa menghirup minyak telon ataupun minyak kayu putih.

Hindari obat kimia - Kalau flu dan batuk tidak reda juga, jangan mengkonsumsi obat sembarangan. Sebaiknya datang ke dokter atau bidan secara langsung, agar mereka yang memberi obat sesuai dosisnya.

Demikianlah mengenai cara mengatasi ibu hamil flu dan batuk, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Inilah Model Rambut Panjang yang Cantik
Title : Cara Mengatasi Ibu Hamil Flu dan Batuk
Description : Cara Mengatasi Ibu Hamil Flu dan Batuk - Sebenarnya flu dan batuk bukan merupakan jenis penyakit yang berbahaya. Karena sakit ini mudah ki...

0 Response to "Cara Mengatasi Ibu Hamil Flu dan Batuk"

Posting Komentar