Mengapa Ibu Hamil Gampang Nangis

mengapa ibu hamil gampang nangis
Mengapa Ibu Hamil Gampang Nangis - Wanita hamil memang sering cepat menangis, lalu sebenarnya apa sih yang terjadi dengan mereka tersebut?

Perubahan yang terjadi di dalam tubuh membuat seseorang yang sedang hamil mempunyai perubahan sikap yang tidak mengenakkan seperti mudah marah dan sering kali menangis karena hal sepele bahkan karena tidak diketahui penyebabnya.

Perubahan tersebut biasanya muncul pada trisemester pertama yaitu pada usia kehamilan 6 minggu sampai 10 minggu. Saat trisemester kedua akan stabil, sedangkan saat trisemester tiga akan terjadi perubahan lagi seperti di awal kehamilan. Perubahan ini jika dibiarkan tanpa bimbingan orang yang disayang seperti suami, maka bisa menyebabkan keburukan pada janin, yaitu :

  • lahir cacat
  • timbangan berat badannya kurang normal atau tidak cukup batas minimal berat badan bayi
  • lahir prematur
  • bisa terkena berbagai jenis penyakit
Jadi menangis saat hamil, boleh-boleh saja, namun jangan sampai berlebihan karena bisa menyebabkan terjadi masalah kesehatan pada janin seperti keterangan di atas. Tentu hal ini tidak kita inginkan bukan?. 

Alasan mengapa ibu hamil gampang menangis  adalah sebagai berikut 

Tidak nyaman
Rasa mual, sakit pinggang, selalu muntah-muntah terus, tidak selera makan dan lain sebagainya membuat bunda yang sedang hamil merasa tidak nyaman dengan keadaan tersebut.

Perubahan hormon
Memang hormon yang ada di ibu hamil akan mudah bersedih. Maka hal ini suatu kewajaran, asalkan tidak menangis secara berlebihan.

Terlalu khawatir
Khawatir yang dimaksud adalah terlalu berlebihan memikirkan jika nanti melahirkan apakah sakit atau tidak, jika anaknya sudah lahir apakah jadi anak yang bandal atau tidak, atau setelah melahirkan apakah bisa langsing seperti dulu atau tidak. Jadi hal-hal seperti terlalu dipikirkan. Untuk itu, bagi para suami selalu beri semangat pada istri dan selalu nasehati agar tidak memikirkan hal-hal seperti itu.

Takut
Ntah kenapa tba-tiba rasa takut muncul, seperti takut ke kamar mandi, takut sendirian di rumah, takut bepergian atau takut berbagai hal.

Maka kondisi seperti ini tidak boleh dibiarkan lebih lama. Selalu ingatkan istri untuk selalu bahagia. Semoga artikel mengapa ibu hamil gampang nangis dapat bermanfaat bagi teman-teman.

Baca juga artikel berikut : Video Tips Memerahkan Bibir Secara Alami
Title : Mengapa Ibu Hamil Gampang Nangis
Description : Mengapa Ibu Hamil Gampang Nangis - Wanita hamil memang sering cepat menangis, lalu sebenarnya apa sih yang terjadi dengan mereka tersebut?...

0 Response to "Mengapa Ibu Hamil Gampang Nangis"

Posting Komentar