Inilah 10 Kebiasaan yang Membuat Badan Menjadi Gemuk

10 Kebiasaan yang Membuat Badan Gemuk - Kadang-kadang kita tidak sadar bahwa banyak kegiatan yang tanpa kita sadari itu tidak baik untuk kesehatan seperti kebiasaan mengkonsumsi sesuatu yang dapat menaikkan berat badan atau sering melakukan aktifitas yang tidak baik.

Untuk itu, blog langsing cantik dan sehat membagikan 10 kebiasaan yang membuat badan menjadi gemuk. Semoga kebiasaan di bawah ini tidak kita lakukan.

1. Banyak makan
Faktor utama penyebab kegemukan adalah karena asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh berlebihan, dan badan jarang pula bergerak. Untuk itu, hilangkan kebiasaan makan-makan yang tidak jelas dan tidak sehat, makanlah makanan yang bergizi dan menyehatkan tubuh.

2. Sering makan dengan piring yang besar
Jika seseorang yang makan dengan piring ukuran besar, maka ia secara tidak sadar mengambil makanan dengan porsi besar juga. Sedangkan jika ia makan dengan menggunakan piring kecil maka ia akan mengambil makanan dengan porsi kecil. Maka mulai dengan sekarang makanlah dengan piring berukuran kecil saja jika tidak ingin berat badan berlebih.

3. Atur daftar belanja
Cara ini bertujuan agar Anda tidak perlu membeli banyak makanan yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Pikirkan makanan apa yang mesti dimakan selama 1 minggu. Nah dengan demikian, saat berbelanja Anda tidak membeli makanan secara berlebihan.

4. Terlalu sering makan di luar
Jika kita makan di luar, porsi makanan tersebut besar dan kita akan menghabiskannya. Dan biasanya jika makan di luar, kita juga akan memesan minuman bersoda. Tentu jika kebiasaan terlalu sering dilakukan, bisa membuat badan menjadi gemuk.

5. Makan sambil menonton tv
Saat Anda makan sambil menonton tv, facebookan, twiteran, atau sambil bermain game, Anda akan tidak menyadari bahwa makanan yang Anda makan sudah banyak.

6. Makan saat emosi
Ketika emosi maka makan tidak stabil, makan menjadi terlalu banyak dan badan pun mengalami peningkatan dan menjadii gemuk.

7. Terlalu sering meminum minuman bersoda
Minuman bersoda jika terlalu sering diminum juga tidak baik. Hal ini membuat perasaan lapar semakin meningkat.

8. Terlalu banyak mengkonsumsi gula
Makanan manis yang berasal dari gula tidak baik sering dikonsumsi karena lemak di tubuh akan semakin meningkat.

9. Kurang tidur
Kurang tidur tidak baik untuk kesehatan, selain membuat badan menjadi gemuk juga menyebabkan kantung mata menjadi hitam / gelap.

10. Jarang bergerak
Seseorang yang malas bergerak, akan membuat timbunan lemak semakin bertambah. Jika Anda memang tidak ada waktu untuk berolahraga, Anda bisa bergerak seperti jalan kaki ketika menurun tangga di tempat kerja dibanding dengan naik lift.

Itulah 10 kebiasaan yang membuat badan menjadi gemuk, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Bagaimana Cara Membuat Puding Jeruk
Title : Inilah 10 Kebiasaan yang Membuat Badan Menjadi Gemuk
Description : 10 Kebiasaan yang Membuat Badan Gemuk - Kadang-kadang kita tidak sadar bahwa banyak kegiatan yang tanpa kita sadari itu tidak baik untuk...

0 Response to "Inilah 10 Kebiasaan yang Membuat Badan Menjadi Gemuk"

Posting Komentar