Inilah Cara Mengobati Sariawan dan Bibir Pecah-Pecah Pada Orang Dewasa

Cara Mengobati Sariawan dan Bibir Pecah-Pecah - Sariawan dan bibir pecah-pecah tentu dapat merusak penampilan. Untuk apa wajah cantik tetapi bibir pecah-pecah. Selain merusak penampilan, juga dapat membuat aktifitas menjadi terganggu karena jika ingin berkomunikasi dan makan maka mulut terasa sakit.

Untuk itu maka segeralah obati, berikut cara mengobati sariawan dan bibir pecah-pecah pada orang dewasa.

Disembuhkan dengan madu
Madu merupakan produk untuk kesehatan dan kecantikan yang dipakai dari sejak zaman dahulu yaitu zaman nabi. Kandungan protein dan mineral yang ada di madu dapat melembutkan kulit dan meregenerasi sel menjadi baik. Caranya oleskan madu disekitar bibir dan biarkan sampai kering.

Bisa menggunakan tomat
Vitamin C yang ada di buah tomat dapat memberikan nutrisi pada kulit sehingga bisa mengobati sariawan. Caranya potong buah tomat menjadi beberapa iris kemudian oleskan ke bibir, biarkan sampai airnya meresap.

Menggunakan minyak kelapa
Asam lemak yang ada di minyak kelapa bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Cara pemakaiannya sama seperti cara di atas, cukup oleskan saja, tunggu sampai minyak meresap.

Menggunakan mentimun
Sama dengan cara menggunakan tomat, Anda juga bisa menggunakan irisan mentimun yang dioleskan ke bibir.

Jangan pakai lipstik
Bahan kimia yang ada di lipstik bisa membuat bibir semakin kering. Untuk itu, jangan pakai lipstik terlebih dahulu sampai benar-benar sembuh.

Banyak minum air putih
Penyakit di atas bisa semakin parah jika terjadi dehidrasi. Untuk itu cegahlah dengan cara minum air putih yang banyak.

Konsumsi buah jeruk
Kandungan vitamin C yang ada di buah jeruk sangat tinggi sehingga sangat baik untuk mengobati sakit tersebut. Selain mengkonsumsi buah jeruk, Anda juga dapat membeli vitamin C di apotik agar sakit segera sembuh.

Demikianlah artikel cara mengobati sariawan dan bibir pecah-pecah pada orang dewasa. Sekian dan terimakasih.

Baca juga artikel berikut : Inilah Makanan yang Dapat Menurunkan Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi
Title : Inilah Cara Mengobati Sariawan dan Bibir Pecah-Pecah Pada Orang Dewasa
Description : Cara Mengobati Sariawan dan Bibir Pecah-Pecah - Sariawan dan bibir pecah-pecah tentu dapat merusak penampilan. Untuk apa wajah cantik teta...

0 Response to "Inilah Cara Mengobati Sariawan dan Bibir Pecah-Pecah Pada Orang Dewasa"

Posting Komentar