Inilah Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan - Apel merupakan salah satu jenis buah yang mudah kita jumpai. Kita bisa membelinya di pasar, supermarket bahkan bisa membelinya langsung di kebun apel.

Buah ini memiliki banyak kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral, fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar, kalsium, magnesium, potasium, zat besi dan zinc.

Zat-zat di atas sangat di butuhkan oleh tubuh agar tetap sehat. Berikut manfaat buah apel bagi kesehatan:

Dapat digunakan untuk mencegah asma
Studi menunjukkan bahwa anak yang rutin mengkonsumsi apel akan terbebas dari sakit pernapasan dibanding anak yang jarang mengkonsumsinya. Ibu hamil yang rutin mengkonsumsinya juga bisa mencegah asma pada janin ketika dilahirkan kelak.


Dapat melangsingkan badan
Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, apel bisa dijadikan sebagai buah pendamping diet Anda. Hal ini dikarenakan buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi.


Dapat mencegah kanker payudara
Kandungan buah ini sangat baik dikonsumsi sehingga kanker payudara dapat dicegah. Selain kanker payudara, kanker usus, dan kanker hati juga dapat dicegah.


Menguatkan tulang
Buah ini sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang tua yang sudah tua. Bagi anak-anak dapat membuat pertumbuhan tulangnya menjadi lebih baik dan kuat. Sedangkan bagi orang dewasa dapat bermanfaat melindungi tulang dari osteoporosis.


Dapat menurunkan kadar kolsterol
Kolesterol jahat atau disebut juga dengan LDL dapat diturunkan jika mengkonsumsi buah ini secara rutin. Buah ini dapat mengikat lemak dan kolesterol jahat selanjutnya di buang dari tubuh.


Mengontrol penyakit diabetes
Penyebab diabetes adalah banyaknya hormon insulin di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsinya maka produk insulin dapat dikurangi.


Mencegah kerusakan gigi
Tanin yang ada di buah ini dapat bermanfaat membersihkan dan menyegarkan mulut sehingga kerusakan gigi dan gusi dapat dicegah.


sekian dan terimakasih. Semoga artikel manfaat buah apel bagi kesehatan dapat bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Inilah Tips dan Cara Mengecilkan Pipi Chubby / Tembem
Title : Inilah Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan
Description : Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan - Apel merupakan salah satu jenis buah yang mudah kita jumpai. Kita bisa membelinya di pasar, supermarket...

0 Response to "Inilah Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan"

Posting Komentar