Tips dan Cara Agar Anak Cepat Jalan

Tips dan Cara Agar Anak Cepat Jalan - Anak biasanya bisa berjalan ektika usianya 9 bulan hingga 2 tahun. Tetapi banyak orang tua yang sudah cemas jika anaknya berusia 18 bulan 1 1/2 tahun) belum bisa jalan.

Orang tua khawatir apakah ada gangguan saraf atau kelainan otot sehingga anak belum bisa jalan. Bayi pandai jalan memang faktor dari bayi tersebut apakah dia tergolong cepat atau lambat. Sebagai orang tua maka kita harus rajin menggerakkan badan anak sehingga ia menjadi anak yang aktif bergerak. Dengan demikian maka ia akan pandai untuk jalan. Berikut penjelasan mengenai tips dan cara agar anak cepat jalan, simak penjelasan berikut :
  1. Ketika bayi berusia 9 bulan latihlah untuk berdiri tegak dan biarkan sampai 30 detik, jika jatuh berikan dorongan lagi untuk beridir kembali, lakukan terus menerus.
  2. Ketika tegak, pegang tangannya dan ajari tangan yang satu lagi untuk melambai ke papa atau mama
  3. Ajari berdiri dalam box. Ketika ia berdiri ajari untuk berjalan dengan cara memegang dinding box tersebut.
  4. Pancing dengan mainan, caranya letakkan mainan kesayangannya di tempat tertentu dan biarkan ia mengambil mainan tersebut, tetapi orang tua harus mengajari untuk mengambil mainan harus berjalan tidak boleh merangkak.
  5. Berikan mainan yang dapat di dorong misalnya kursi plastik, meja kecil atau lainnya. Biasanya dengan cara ini maka bayi jalan akan semakin cepat.
  6. Anda harus selalu waspada, jangan sampai anak jatuh karena bisa membuat ia trauma alhasil ia malas untuk latihan lagi.
  7. Ketika si kecil memegang tangan Anda, perlahan-lahan tarik tangan Anda sehingga sampai hanya memegang sedikit jari Anda dan jika sudah agak lama maka tangan Anda dilepaskan perlahan-lahan. Tanpa disadari si kecil ia sudah agak lama berjalan tanpa di pegang.
  8. Papa mama bisa juga berlutut di depan si kecil yang sedang berdiri, kemudian ulurkan tangan seolah-olah Anda ingin memeluk dan menggendongnya. Ketika ia maju maka Anda perlahan-lahan jalan ke belakang.
  9. Jangan lupa selalu beri semangat, tepuk tangan dan puji ketika ia mampu melangkah satu atau dua langkah. Dengan demikian anak akan semakin senang dan semangatnya pun akan muncul kembali.
  10. Jika ia capek, jangan paksa, biarkan ia istirahat terlebih dahulu.
 Sekian tips dan cara agar anak cepat jalan, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Apa Saja Penyebab dan Penanganan Hamil Anggur?
Title : Tips dan Cara Agar Anak Cepat Jalan
Description : Tips dan Cara Agar Anak Cepat Jalan - Anak biasanya bisa berjalan ektika usianya 9 bulan hingga 2 tahun. Tetapi banyak orang tua yang suda...

0 Response to "Tips dan Cara Agar Anak Cepat Jalan"

Posting Komentar