Tips dan Cara Agar Anak Menjadi Cerdas dan Sholeh

Tips dan Cara Agar Anak Menjadi Cerdas dan Sholeh - Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang cerdas dan sholeh. Cerdas adalah anak yang memiliki daya tangkap dan daya ingat terhadap lingkungan dan pelajaran yang tinggi. Sedangkan anak sholeh / sholeha adalah anak yang memiliki ilmu agama yang baik, anak yang berbudi luhur dan berakhlak mulia.

Untuk itu para ayah bunda harus mendidik anak-anaknya menjadi anak yang cerdas dan sholeh / sholeha , berikut tipsnya :

Konsumsi makanan sehat sejak hamil
Ketika akan merencanakan kehamilan maka konsumsilah makanan sehat dan halal agar sperma dan sel telur tumbuh baik dan menghasilkan janin yang sehat saat hamil, dan bunda harus sehat agar janin yang dikandung tumbuh baik pula.

Selalu bersyukur
Anda harus banyak-banyak bersyukur karena sudah diberi kepercayaan oleh Allah SWT untuk mendapatkan anak. Anda juga harus banyak berbuat baik, bersedekah, dan menjauhi semua perbuatan yang tidak baik agar anak mencontoh perbuatan baik Anda.

Selalu berdoa dan zikir
Saat kita mendengarkan seseorang membaca Al-quran maka hati kita akan tenteram, terlebih bagi yang membacanya. Untuk itu, sejak hamil sampai anak dilahirkan, lakukanlah membaca Al-quran setiap hari agar hati anak menjadi tenteram dan mencontoh perbuatan ayah bundanya.

Demikianlah tips dan cara agar anak menjadi cerdas dan sholeh, semoga bermanfaat. Sekedar berbagi saja, anak saya (penulis blog langsing cantik dan sehat) saat ini usianya 23 bulan, sejak usia 19 bulan ia sudah pandai melakukan gerakan shalat, walaupun ada yang terbalik-balik sih. Untuk sujud ia tidak bisa, kalau sujud ia tidur. Tapi menurut saya ini suatu kebanggaan. Semoga anak saya dan anak-anak kita para pembaca blog ini mempunyai anak yang benar-benar sholeh / sholeha jadi ada penolong kita untuk masuk Syurga kelak. Aamiin Ya Allah.

Baca juga artikel berikut : Berikut Ciri-Ciri Ibu Hamil yang Kecukupan dan Kekurangan Gizi
Title : Tips dan Cara Agar Anak Menjadi Cerdas dan Sholeh
Description : Tips dan Cara Agar Anak Menjadi Cerdas dan Sholeh - Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang cerdas dan sholeh. Cerdas adalah anak ya...

0 Response to "Tips dan Cara Agar Anak Menjadi Cerdas dan Sholeh"

Posting Komentar