Inilah 7 Tips dan Cara Agar Daya Ingat Semakin Meningkat

Tips dan Cara Agar Daya Ingat Semakin Meningkat - Setiap orang pasti menginginkan daya ingat yang kuat sehingga saat ingin mengambil keputusan, kemungkinan salah sangat kecil. Saat ini blog langsing cantik dan sehat membagikan informasi mengenai tips dan cara agar daya ingat semakin meningkat :

1. Selalu belajar
Kita sebagai manusia dituntut untuk selalu belajar sampai akhir hayat. Dengan belajar tersebut, maka segala pekerjaan akan selesai dengan baik. Dengan terus belajar maka otak akan selalu aktif untuk berpikir. Dengan demikian daya ingat tanpa kita sadari akan lebih meningkat.

2. Menguji kepekaan indera
Anda bisa meningkatkan daya ingat dengan menguji kepekaan indera Anda. Misalnya tutuplah mata Anda, kemudian letakkan makanan di depan mata Anda, dan Anda menebak nama jenis makanan tersebut. Mau tidak mau otak Anda akan berpikir nama makanan tersebut. Hal ini sangat baik untuk melatih otak semakin cepat.

3. Selalu percaya diri
Percaya diri atau PD merupakan hal yang wajib agar kita menjadi manusia yang lebih baik. Untuk itu, percayalah pada diri Anda sendiri bahwa sanya Anda memiliki daya ingat yang kuat, dengan demikian daya ingat Anda pun akan meningkat tanpa Anda sadari.

4. Jangan memikirkan hal yang tidak penting
Hal-hal yang tidak penting dan hal-hal yang negatif sebaiknya buang jauh-jauh dari pikiran, sehingga otak tidak capek memikirkan hal-hal yang tidak baik.

5. Ulangi hal-hal yang Anda ketahui
Jika Anda mengetahui sesuatu, bisa diulangi agar tidak lupa, misalnya menceritakan kepada orang lain atau juga bisa dengan cara menuliskan kembali.

6. Makan makanan yang bergizi
Jangan lupa untuk menjaga nutrisi makanan yang masuk ke tubuh. Anda bisa mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung antioksidan agar otak menjadi lebih sehat.

7. Olahraga
Olahraga dapat berfungsi untuk menjaga otot-otot menjadi rileks kembali. Dengan olahraga maka sirkulasi darah ke otak menjadi lancar sehingga daya ingat semakin tinggi dan penuaan pun terhindar.

Sekian dan terimakasih.

Baca juga artikel berikut : Inilah Penyebab dan Cara Menyiasati Anak yang Tidak Mau Makan Nasi 
Title : Inilah 7 Tips dan Cara Agar Daya Ingat Semakin Meningkat
Description : Tips dan Cara Agar Daya Ingat Semakin Meningkat - Setiap orang pasti menginginkan daya ingat yang kuat sehingga saat ingin mengambil keput...

0 Response to "Inilah 7 Tips dan Cara Agar Daya Ingat Semakin Meningkat"

Posting Komentar