Inilah Penyebab dan Penanganan Obesitas

Penyebab dan Penanganan Obesitas - Abesitas atau kegemukan adalah adanya timbunan lemak yang berlebihan yang ada di badan seperti perut, pantat, paha, tangan, dada, pipi dan di tempat-tempat lainnya.

Timbunan lemak ini membuat berat badan semakin meningkat. Dimana jika hal ini dibiarkan maka tidak baik untuk kesehatan karena bisa mengakibatkan diabetes dan tekanan darah tinggi.

Penyebab obesitas

1. Sering begadang
Begadang atau tidak tidur malam maka membuat mulut mengkonsumsi makanan untuk dijadikan camilan. Dengan demikian maka obesitas dapat terjadi.

2. Stres
Seseorang yang stres biasanya nafsu makan meningkat karena tubuh mengeluarkan hormon kartisol, dengan demikian maka tubuh bisa menjadi gemuk.

3. Mengkonsumsi obat kimia yang berlebihan
Tanpa kita sadari, bahwa banyak efek samping yang didapat jika mengkonsumsi obat-obatan terlalu banyak dan bisa menyebabkan kegemukan. Untuk itu jika sakit-sakit ringan pakai saja herbal misalnya jika batuk jangan langsung minum obat, melainkan minum saja herbal alami peninggalan nenek moyang kita yaitu kecap yang diberi jeruk nipis.

4. Kurang olahraga
Karena tubuh kurang bergerak maka timbunan lemak akan semakin menumpuk. Jika hal ini terus menerus terjadi tentu membuat badan menjadi lebih gemuk.

5. Terkena polusi udara
Polusi udara dapat menghambat metabolisme tubuh dan alhasil tubuh menjadi obesitas dan gemuk.

6. Karena keturunan
seseorang yang mempunyai orang tua, kakek nenek, dan keluarga yang lain dan memiliki badan yang gemuk maka kemungkinan Anda juga bisa terkena kegemukan.

Cara penanganan obesitas / kegemukan
  • lakukan diet sehat
  • perbanyak makan buah, sayuran dan biji-bijian
  • kurangi porsi makan
  • gerak-gerakin badan ketika bangun tidur di pagi hari.
Sekian dan terimakasih, semoga informasi singkat dapat bermanfaat mengenai penyebab dan penanganan obesitas.

Baca juga artikel berikut : Inilah Posisi Tidur Ibu Hamil yang Aman dan Nyaman
Title : Inilah Penyebab dan Penanganan Obesitas
Description : Penyebab dan Penanganan Obesitas - Abesitas atau kegemukan adalah adanya timbunan lemak yang berlebihan yang ada di badan seperti perut, p...

0 Response to "Inilah Penyebab dan Penanganan Obesitas"

Posting Komentar