Ibu Hamil Apa Boleh Minum Air Es?

ibu hamil apa boleh minum air es
Ibu Hamil Apa Boleh Minum Air Es - Saat sedang cuaca panas dan terik, timbullah keinginan untuk meminum yang segar-segar yaitu es. Dengan minum es maka rasa haus dan segar pun datang sehingga kita akan bersemangat lagi. Jika kita minum tidak dalam keadaan hamil, tidak masalah. Yang menjadi pertanyaan adalah bolehkah ibu hamil minum es? Dimana banyak mitos yang diturunkan dari nenek moyang kita bahwa ibu hamil yang meminum es akan membuat bayi besar di dalam kandungan. Untuk itu Simak penjelasan berikut ini.

Ibu hamil apa boleh minum es?

1. Sebenarnya tidak ada data ilmiah yang melarang ibu hamil untuk meminum es, namun jika terlalu sering meminum es dapat tubuh lebih banyak membakar kalori, sehingga bumil akan cepat lelah karena kekurangan kalori.

2. Air es sebenarnya tidak masalah, yang menjadi masalah adalah campurannya seperti gula, sari gula maupun sirup. Dimana kandungan manis-manis tersebutlah yang membuat janin menjadi besar. Untuk itu, jika ingin minum es, minum saja es kosong.

3. Air es atau air dingin sebaiknya tidak diminum setelah makan nasi atau makan yang lainnya karena menyebabkan proses pencernaan dan proses penyerapan makanan menjadi lambat. Untuk itu, alangkah baiknya jika kita makan itu minumnya air hangat saja, namun bukan teh manis ya teman-teman.

4. Kita juga harus mengetahui bahwa ibu hamil itu lebih cepat terkena diabetes atau sakit gula ketimbang tidak hamil. Untuk itu, sebaiknya sebisa mungkin hindarilah makanan manis-manisan atau makanan yang banyak mengandung gula.

Itu saja sih tentang ibu hamil apa boleh minum air es, jika teman-teman ada yang tahu alasan lainnya, alangkah bagus jika di bagikan / di share ke teman-teman yang lain, siapa tahu mereka membutuhkan informasi dari teman-teman. Jika ingin membagikan / share tantang air es, silahkan melalui kolom komentar. Semoga kebaikan teman-teman mendapatkan pahala walaupun hanya sebesar biji bayam. Sekian dan terimakasih.

Baca juga artikel berikut : Menjual Crystal X di Medan Sumut
Title : Ibu Hamil Apa Boleh Minum Air Es?
Description : Ibu Hamil Apa Boleh Minum Air Es -  Saat sedang cuaca panas dan terik, timbullah keinginan untuk meminum yang segar-segar yaitu es. Dengan...

0 Response to "Ibu Hamil Apa Boleh Minum Air Es?"

Posting Komentar