Waspadai! Ciri-Ciri Haid atau Menstruasi Tidak Normal

Ciri-Ciri Haid atau Menstruasi Tidak Normal - Haid atau menstruasi adalah siklus yang terjadi pada wanita normal ketika usia remaja sekitar 10 tahun hingga saat masa menapouse datang. Dimana terjadinya keluar darah dari miss V itu sekitar 4 sampai 7 hari.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak tentang menstruasi. Dengan begitu kita akan mengetahui haid Anda dikategorikan normal atau tidak.
ciri-ciri haid atau menstruasi tidak normal

Ciri-Ciri Haid 

  1. Usia seseorang mengalami haid adalah mulai dari usia 10 tahun sampai 14 tahun
  2. Siklus menstruasi yang normal adalah 21 - 35 hari. Untuk mengetahui apakah siklus haid Anda normal atau tidak, silahkan ikuti tips berikut ini. Catatlah tanggal Anda mendapatkan menstruasi. Dan catat kembali tanggal haid di bulan kedua sampai bulan ketiga. Hitung antara haid bulan pertama dengan bulan kedua, berapa hari siklusnya? Dan hitung juga siklus haid bulan ke dua dan ketiga? jika harinya tidak sama, berarti siklus mentsruasi Anda tidak teratur. Jika siklus haid Anda kurang dari 21 hari dan lebih dari 35 hari maka segera periksakan ke dokter untuk mengetahui apa yang terjadi dengan kesehatan Anda.
  3. Jika siklus haid Anda tidak teratur, maka Anda harus merubah pola hidup menjadi sehat, menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.
Ciri-Ciri Haid / Menstruasi Tidak Normal
  1. Belum mendapatkan haid pertama padahal usia sudah 16 tahun
  2. Haid tidak teratur. Untuk mengetahui siklus haid teratur atau tidak baca poin ke 2 di atas
  3. Darah haid keluar lebih dari 7 hari
  4. Siklus mens kurang dari 21 hari dan lebih dari 35 hari
  5. Tiba-tiba terasa kram di bagian perut
Itulah ciri-ciri haid atau menstruasi tidak normal . Semoga bermanfaat.

Title : Waspadai! Ciri-Ciri Haid atau Menstruasi Tidak Normal
Description : Ciri-Ciri Haid atau Menstruasi Tidak Normal - Haid atau menstruasi adalah siklus yang terjadi pada wanita normal ketika usia remaja sekitar ...

0 Response to "Waspadai! Ciri-Ciri Haid atau Menstruasi Tidak Normal"

Posting Komentar