Apa Saja Jenis Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil ?

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil - Ibu hamil memang sering mengalami hal-hal yang aneh seperti sangat suka "ini" dan sangat benci "itu". Tapi itulah kenyataan yang dialami oleh ibu hamil.

Saya pribadi (penulis blog Langsing Cantik dan Sehat), saat hamil yang awalnya biasa-biasa saja makan bakpao soklat dr Mansyur dan es kelapa "Kakek Suryo". Waktu hamil sangat suka dua jenis makanan tersebut. Dan harus dibeli ditempat tersebut, rasa amat sedih akan muncul jika dibeli tidak ditempat tersebut. Bati akan puas dan rasa teramat senang muncul jika sudah terbeli.

Walaupun memang kenyataan demikian, kita tetap memilih jenis makanan yang dikonsumsi, karena tidak semua jenis makanan baik bagi ibu hamil. Seandainya sangat "kepengen" makan makanan yang tidak sehat, maka makanlah sedikit saja. Anda harus ingat, bahwa di perut Anda ada janin yang harus tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat.

Jenis makanan yang harus dihindari ibu hamil

  1. Daging yang dimasak setengah masak, karena daging ini masih banyak mengandung bakteri dan kuman yang tidak baik untuk kesehatan janin.
  2. Memasak sayuran yang tidak di cuci bersih.
  3. Cucilah alat makan sampai bersih. Jika alat makan kotor, maka jenis makanan apapun diletakkan di alat makan tersebut akan menjadi tidak baik, karena sudah terkontaminasi oleh kuman.
  4. Jangan terlalu banyak memakan makanan ikan besar seperti ikan tuna, dan ikan laut. Karena biasanya ikan tersebut banyak mengandung pengawet yang tinggi. 
  5. Jangan memakan gorengan yang dibeli, karena saat menggoreng kue-kue tersebut menggunakan minyak "celantah" yang sudah dipakai berulang kali.
  6. Jangan memakan atau kurangilah makanan instan, dan junk food.
  7. Dan jangan lupa kurangilah minuman bersoda.
Demikian tips singkat mengenai apa saja jenis makanan yang harus dihindari ibu hamil, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang sedang hamil.

Title : Apa Saja Jenis Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil ?
Description : Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil - Ibu hamil memang sering mengalami hal-hal yang aneh seperti sangat suka "ini" dan sanga...

0 Response to "Apa Saja Jenis Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil ?"

Posting Komentar