Apa Saja Manfaat Minyak Bunga Matahari Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Bunga Matahari - Bunga matahari adalah bunga yang sangat indah. Bunga ini berbentuk bulat, berwarna kuning dan selalu menghadap ke arah matahari. Bunga ini disebut bunga matahari karena mungkin bunganya yang seperti matahari dan selalu menghadap matahari.

Pohon bunga matahari dapat dimanfaatkan untuk kesehatan maupun kecantikan dan untuk makanan. Misalnya biji bunga matahari dapat dijadikan kuaci, makanan ringan yang dapat disantap saat sedang bersantai.

Selain dapat dijadikan kuaci, ternyata bunga matahari dapat dijadikan minyak bunga matahari. Dimana minyak ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Berikut manfaat minyak bunga matahari bagi kesehatan dan kecantikan

Mencegah berbagai jenis penyakit
Jenis penyakit yang dapat dicegah adalah asma, radang sendi, dapat menurunkan kolesterol, dapat menyehatkan jantung, mencegah kanker dan dapat meremajakan regenerasi sel.

Fungsi minyak bunga matahari dapat melembabkan kulit
Jika Anda memiliki kulit kering, Anda bisa menggunakan minyak bunga matahari. Selain dapat melembabkan kulit kering, juga dapat mengatasi iritasi kulit.

Manfaat minyak bunga matahari menghilangkan jerawat
Kandungan vitamin A, C, D dan E serta asam lemak yang ada di minyak bunga matahari dapat dijadikan bahan alami menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya adalah oleskan minyak bunga matahari ke wajah yang berjerawat, biarkan sekitar 10 - 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari
Minyak bunga matahari sangat banyak memiliki kandungan vitamin E. Dimana manfaat vitamin ini dapat melindungi kulit dari panasnya sinar matahari / ultra violet.

Dapat mencegah penuaan dini
Vitamin E yang ada di minyak bunga matahari selain melindungi kulit dari sinar matahari juga dapat mencegah penuaan dini. Jika dilakukan dengan teratur maka keriput di wajah dapat berkurang dan kulit menjadi kenyal dan sehat.

Manfaat minyak bunga matahari untuk berbagai kecantikan
Misalnya dapat menghilangkan bintik hitam di wajah, menghilangkan lingkaran hitam di mata, melembutkan kulit kasar, dan dapat membuat mata lebih rileks.

Sekian dan terimakasih sudah membaca artikel apa saja manfaat minyak bunga matahari bagi kesehatan dan kecantikan, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman.

Baca juga artikel berikut : Inilah 17 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan Part II
Title : Apa Saja Manfaat Minyak Bunga Matahari Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Description : Manfaat Minyak Bunga Matahari - Bunga matahari adalah bunga yang sangat indah. Bunga ini berbentuk bulat, berwarna kuning dan selalu mengh...

0 Response to "Apa Saja Manfaat Minyak Bunga Matahari Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar