Bagaimana Cara Ibu Menyusui yang Baik

Tips Menyusui yang Baik - Ini cara dan tips bagi ibu-ibu yang ingin menyusui bayinya dengan baik.

Posisi ibu
Sebenarnya posisi ibu tidak ada keteapan harus begini  harus begitu. Posisi menyusui yang baik adalah rasa nyaman bagi ibu dan anak.

Mencuci tangan
Sebelum menyusui, sebaiknya si ibu mencuci tangan terlebih dahulu dengan  sabun agar steril.


Puting dibersihkan
Sebelum menyusui sebaiknya puting susu ibu dibersihkan dengan air masak dan dilap dengan kain kering terlebih dahulu. Hal ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan bayi.

Menyentuhkan puting susu ibu ke pipi bayi sebelum menyusui
Caranya adalah sentuhkan puting susu ibu ke pipi dekat mulut bayi. Dengan demikian bayi akan menoleh ke arah sentuhan puting tersebut. Dan pada saat itu, segera mungkin si ibu memberikan puting susu dan sebagian besar areola masuk ke dalam mulut bayi.

Areola adalah daerah gelap di sekitar puting payudara yang dapat melebar dan menjadi lebih gelap selama kehamilan. Dengan melakukan hal ini maka bayi akan merasa puas mendapatkan ASI. Dan cara ini juga bermanfaat menghindari bayi masuk angin, kembung karena cara ini menghambat udara masuk ke mulut bayi bersama dengan ASI. Dan cara ini juga bermanfaat menghindari puting sang ibu luka dan lecet.

Demikianlah artikel singkat tentang bagaimana cara ibu menyusui yang baik. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi teman-teman yang akan menjadi calon ibu atau yang sudah menjadi ibu.

Baca juga artikel berikut : Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan yang Efektif
Title : Bagaimana Cara Ibu Menyusui yang Baik
Description : Tips Menyusui yang Baik  - Ini cara dan tips bagi ibu-ibu yang ingin menyusui bayinya dengan baik. Posisi ibu Sebenarnya posisi ibu tidak...

0 Response to "Bagaimana Cara Ibu Menyusui yang Baik"

Posting Komentar