Bagaimana Cara Penularan Hepatitis C ?

Hepatitis C  - Setelah kita membahas cara penularan hepatitis B, saatnya kita membahas hepatitis C. Hepatitis C disebabkan oleh virus VHC yaitu virus yang jika berkembang memiliki tunas sehingga si penderita dapat terjadi kronis dan dapat menyerang hati.

Hepatitis ini sangat berbahaya, karena jika tidak diobati dapat menjadi kanker hati, dimana jika kanker ini sudah parah, si penderita harus melakukan cangkok hati. Cangkok hati itu sangat sulit, karena sukarnya pendonor hati. Salain itu, biayanya juga sangat mahal.

Untuk itu, jagalah kesehatan semaksimal mungkin, agar segala jenis penyakit terhindar dari tubuh kita.

Berikut cara penularan hepatitis C

  • melalui transfusi darah, suntikan
  • penggunaan barang-barang bersama dengan penderita hepatitis misalnya alat cukur, sikat gigi, gelas dan lain sebagainya
  • hubungan seksual
  • keturunan
Begitu bahayanya sakit hepatitis ini. Mulai sekarang jagalah kesehatan, rubahlah gaya hidup yang sehat. Ingat kesehatan, jika Anda sakit yang menderita bukan Anda saja. Tetapi orang-orang disekitar kita seperti anak, suami / istri, ayah bunda. Mereka akan sangat sedih melihat Anda sakit. Mereka juga akan kebingungan memikirkan biaya yang harus dikeluarkan, kecuali jika Anda orang yang kaya, mungkin biaya tidak menjadi masalah. Jika Anda tidak sayang dengan diri Anda, maka sayangilah orang-orang yang mencintai Anda.

Sekian dan terimakasih. Semoga artikel bagaimana cara penularan hepatitis C dapat bermanfaat dan berguna bagi teman-teman pembaca blog Langsing Cantik dan Sehat.

Title : Bagaimana Cara Penularan Hepatitis C ?
Description : Hepatitis C  - Setelah kita membahas cara penularan hepatitis B, saatnya kita membahas hepatitis C. Hepatitis C disebabkan oleh virus VHC ...

0 Response to "Bagaimana Cara Penularan Hepatitis C ?"

Posting Komentar