Bagaimana Membuat Jus Kurma yang Enak

Jus Kurma - Kurma merupakan tanaman yang berasal dari Persia. Tumbuhnya secara tunggal, mirip seperti pohon kelapa sawit. Pohon kurma ini bisa berbuah setelah ditanam sekitar 4 - 7 tahun. Pohon kurma ini dibudidayakan oleh negara Timur Tengah.

Saat bulan Ramadhan maka buah kurma ini menjadi lebih terkenal. Karena menurut sejarah bahwa Nabi Muhammad jika berbuka puasa mengkonsumsi buah ini. Karena itulah, penduduk muslim di dunia saat berbuka puasa banyak mengkonsumsi kurma terlebih dahulu.

Buah kurma ini rasanya enak, manis. Buah ini bisa dimakan sebagai buah, juga bisa kita makan setelah kita olah menjadi makanan atau minuman. Makanan yang dibuat dari kurma juga saat ini semakin banyak, seperti membuat cookies, roti atau makanan lainnya. Dan juga bisa dibuat menjadi minuman seperti di buat menjadi jus.

Berikut bahan yang dipakai untuk membuat jus kurma:

  • 500 gr kurma, buang bijinya
  • 4 gelas air
Cara membuat jus kurma
  1. Setelah semua kurma di buang bijinya, masukkan ke blender
  2. Blender sampai halus
  3. Sajikan
Jus kurma ini selain nikmat dinikmati di siang hri, ternyata jus ini bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan demam berdarah. Dengan mengkonsumsi jus kurma ini maka jumlah trombositnya akan meningkat. Untuk itu, berikan jus ini sesering mungkin, dan jangan lupa banyak minum air putih.

Demikianlah cara membuat jus kurma yang enak, semoga bermanfaat bagi teman-teman.

Title : Bagaimana Membuat Jus Kurma yang Enak
Description : Jus Kurma - Kurma merupakan tanaman yang berasal dari Persia. Tumbuhnya secara tunggal, mirip seperti pohon kelapa sawit. Pohon kurma ini ...

0 Response to "Bagaimana Membuat Jus Kurma yang Enak"

Posting Komentar