Tips Sehat dan Cara Duduk yang Benar di Depan Komputer

Duduk yang benar di depan komputer - Saat ini hampir semua orang terbiasa bekerja menggunakan komputer. Dengan komputer pekerjaan akan terasa ringan, mudah dan cepat dikerjakan.

Tetapi sayangnya tidak semua orang memperhatikan cara duduk yang benar. Padahal jika duduk atau posisi di depan komputer salah maka dapat mengakibatkan badan cepat lelah dan capek.

Berikut ini ada tips sehat dan cara duduk yang benar di depan komputer :

Cara duduk
Cara duduk yang benar adalah punggung bawah Anda harus tersangga. Dan lutut harus sejajar dengan pinggul. Hal ini bertujuan dapat mengurangi rasa sakit dan tegang di bagian punggung.

Sesuaikan ketinggian kursi
Anda harus memperhatikan ketinggian kursi. Ketinggian kursi yang benar adalah pergelangan tangan harus menyentuh keyboard dan siku harus berada di samping perut sehingga dapat membentuk huruf L pada sendi siku.

Kaki harus sejajar dengan lantai
Hal ini bertujuan agar sirkulasi darah tidak terhambat. Dan jangan menyilangkan kaki karena dapat menghambat dirkulasi darah.

Letak mouse
Mouse harus dekat dengan tangan Anda, agar saat Anda gunakan mudah di pegang.

Demikianlah artikel tentang tips sehat dan cara duduk yang benar di depan komputer. Semoga tips di atas bermanfaat. Semoga pekerjaan Anda berhasil dan Anda selalu sehat-sehat wal'afiat. Aamiin

Baca juga artikel berikut : Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Title : Tips Sehat dan Cara Duduk yang Benar di Depan Komputer
Description : Duduk yang benar di depan komputer - Saat ini hampir semua orang terbiasa bekerja menggunakan komputer. Dengan komputer pekerjaan akan ter...

0 Response to "Tips Sehat dan Cara Duduk yang Benar di Depan Komputer"

Posting Komentar