50 Tips dan Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami

50 Tips dan Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami - Gusi bengkak merupakan sakit yang diderita di sekitar mulut, sakitnya ini tidak kalah dengan rasa sakit gigi. Rasa sakit yang ditimbulkan membuat seseorang yang mengalaminya menjadi tidak nyaman untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Untuk menyembuhkannya juga tidak begitu sulit, asalkan Anda tidak malas untuk melakukannya. Berikut tips dan cara mengatasi gusi bengkak secara alami

Menggunakan garam
Di rumah Anda pasti ada garam, karena garam merupakan bumbu dapur yang wajib dipakai untuk memasak. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu larutkan garam dengan air hangat, aduk rata, setelah itu air tersebut dipakai untuk berkumur-kumur.

Menggunakan jeruk lemon
Antisepti yang ada di buah ini berasa masam, dan ternyata mampu melawan bakteri. Caranya juga sama dengan memakai air garam yaitu peras jeruk lemon dan ambil airnya kemudian airnya dicampur dengan air hangat, aduk rata dan digunakan sebagai obat kumur.

Gusi dipijat perlahan-lahan
Memicat gusi secara perlahan-lahan dan pelan-pelan dapat memperlancar aliran darah sehingga gusi bengkak dapat berkurang. lakukan cara ini sesekali hingga gusi sembuh.

Banyak minum air putih
Kuman akan berkembang jika mulut kering dan kotor. Maka dengan minum air putih, kuman tersebut akan mati sebelum berkembang biak. Minumlah air 8 gelas perhari.

Menggunakan bawang putih
Tumbuk beberapa siung bawang putih dan beri sedikit garam kemudian oleskan di gusi yang bengkak. Ramuan ini dapat meredakan rasa nyeri.

Demikian artikel mini tentang tips dan cara mengatasi gusi bengkak secara alami, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Tips Tidur Nyenyak Bagi Ibu Hamil Usia Diatas 4 Bulan 

Title : 50 Tips dan Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami
Description : 50 Tips dan Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami - Gusi bengkak merupakan sakit yang diderita di sekitar mulut, sakitnya ini tidak kal...

0 Response to "50 Tips dan Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami"

Posting Komentar