Tips dan Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Dengan Mudah

Tips dan Cara Menurunkan Kadar Gula Darah - Seorang yang terkena diabetes maka harus mengontrol jenis makanan yang dikonsumsinya sehingga dapat mengontrol gula darah. Banyak jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Dan ada juga jenis makanan yang baik sehingga kadar gula darah cepat turun.

Berikut tips dan cara menurunkan gula darah dengan mudah


Makan kacang-kacangan
Protein dan serat yang ada di kacang-kacangan cukup tinggi  sehingga baik dikonsumsi. Jenis kecang-kacangan yang paling baik di konsumsi adalah kacang kedelai.

Ikan laut
Jenis ikan laut yang paling baik adalah ikan salmon dan ikan tuna. Hal ini disebabkan di ikan tersebut terdapat kandungan asam lemak omega 3, dimana berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Dengan lancarnya peredaran darah maka kadar gula juga akan tetap stabil.

Makan buah apel
Zat aktif kuersetin yang ada di buah apel mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Selain itu, apel juga bermanfaat  mencegah sakit jantung. Anda bisa mengkonsumsi rutin buah ini setiap hari. Selain buah ini, jenis sayuran yang mengandung zat aktif kuersetin adalah buah tomat, buah berry dan semua sayuran berdaun hijau.

Meminum teh hijau
Folifenol yang ada di teh hijau merupakan antioksidan yang dapat melancarkan peredaran darah sehingga kadar gula darah tetap seimbang.

Mengkonsumsi kayu manis
Jika kita mengkonsumsi 1/2 sendok teh kayu manis maka sel-sel tubuh akan lebih sensitif terhadap insulin sehingga kadar gula yang ada di tubuh dapat dijadikan energi.

Semoga artikel tips dan cara menurunkan kadar gula darah dengan mudah berguna bagi teman-teman.

Baca juga artikel berikut : Inilah 21 Tips dan Cara Mendidik Anak Agar Pintar dan Cerdas
Title : Tips dan Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Dengan Mudah
Description : Tips dan Cara Menurunkan Kadar Gula Darah - Seorang yang terkena diabetes maka harus mengontrol jenis makanan yang dikonsumsinya sehingga ...

0 Response to "Tips dan Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Dengan Mudah"

Posting Komentar