7 Manfaat Apel Bagi Kesehatan

7 Manfaat Apel Bagi Kesehatan - Apel adalah jenis buah-buahan yang mempunyai penampilan menarik karena warnanya yang indah sangat baik dikonsumsi, karena kandungan  gizinya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu makanlah buah apel ini setiap hari secara rutin maka segala jenis penyakit dapat dicegahnya.

Penyakit yang bisa di cegah dari penyakit ringan sampai penyakit yang berbahaya seperti sakit flu, demam, batuk, kanker, ginjal, sakit jantung dan jenis penyakit lainnya.

7 manfaat apel bagi kesehatan

Apel bermanfaat bagi wanita yang sudah menopouse
Wanita menopouse itu mudah terserang jenis penyakit seperti sakit jantung dan keroposan tulang. Sehingga wanita menopouse sangat bagus mengkonsumsi buah apel, dimana buah ini mengandung boron yang membantu tubuh wanita yang sudah menopouse mempertahankan kadar esterogen oada saat menopouse.

Apel bermanfaat membantu sistem peredaran darah
Buah apel mengandung fitokimia, dimana zat tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang melawan kolesterol jahat, dimana kolesterol tersebut dapat menyumbat pembuluh darah. Maka konsumsi apel dapat membantu sistem peredaran darah menjadi lebih baik.

Dapat menurunkan kolesterol
Serat yang ada di buah apel terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Asam D-glucaric yang ada di uah apel dapat bermanfaat mengatur kadar kolesterol.

Dapat mencegah pertumbuhan sel kanker
Buah ini memang sangat terkenal sebagai buah anti kanker. Zat fitokimia yang ada di kulit buah ini, dapat bermanfaat menghambat pertumbuhan sel kanker di tubuh.

Dapat meredakan diare
Jika Anda sedang diare, coba makanlah 1 buah apel, makanlah buah tersebut sampai diare hilang. Diare bisa hilangkan karena kandungan serat yang ada di buah ini dapat melancarkan sistem pencernaan.

Dapat meningkatkan stamina
Buah ini mengandung gizi yang sangat baik sehingga infeksi virus-virus yang masuk ke dalam tubuh dapat dicegah. Dengan demikian stamina tubuh dapat meningkat.

Dapat mencegah kerusakan gigi
Tannin yang ada di buah ini dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi. Sehingga jika mengkonsumsi rutin buah ini maka kerusakan gigi dapat dicegah.

Itulah 7 manfaat apel bagi kesehatan, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Inilah Cara Penularan Hepatitis D
 
Title : 7 Manfaat Apel Bagi Kesehatan
Description : 7 Manfaat Apel Bagi Kesehatan - Apel adalah jenis buah-buahan yang mempunyai penampilan menarik karena warnanya yang indah sangat baik dik...

0 Response to "7 Manfaat Apel Bagi Kesehatan"

Posting Komentar