Bagaimana Cara Mengatasi Stres Dengan Cepat ?

Bagaimana Cara Mengatasi Stres Dengan Cepat ? - Stres dapat ditimbulkan karena berbagai faktor misalnya karena ada masalah kehidupan di keluarga, masalah pekerjaan, masalah pacar, masalah sekolah / kuliah, masalah dengan sahabat atau juga karena masalah keuangan atau tidak punya duit.

Stres ini bisa menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini. Untuk itu, sebisa mungkin hindari stres. Tetapi kenyataannya setiap orang pasti pernah mengalami stres baik itu sering maupun jarang.

Lalu jika demikian, tentu kita harus berusaha untuk menghilangkan stres tersebut. yang menjadi pertanyaannya. Bagaimana cara mengatasi stres dengan cepat? berikut jawabannya :

1. Dengan melakukan meditasi
Anda bisa melakukan duduk tegak dan kedua kaki Anda di lantai. Kemudian tutuplah mata Anda, dan fokuskan di dalam pikiran dan membaca di dalam hati "saya bahagia" atau kata-kata positif lainnya. Lakukan cara ini beberapa menit saja setiap hari, maka pikiran Anda akan tenang dan hidup Anda selalu bahagia.

2. Dengan cara menarik nafas dalam-dalam
Tarik napas perlahan-lahan dapat memperlambat denyut jantung sehingga dapat menurunkan tekanan darah, dengan demikian perasaan tenang pun akan datang. Tarik nafas dalam-dalam dan lakukan 3 menit saja saat kepala Anda pusing melakukan aktifitas sehari-hari.

3. Bersyukur
Bersyukurlah akan hidup Anda. Fokuskan pikiran Anda bahwa masih banyak lagi orang yang hidupnya lebih di bawah Anda. Untuk itu syukurilah hidup Anda, maka rasa bahagia pun akan datang, dan stres pun hilang.

4. Curhat ke teman
Curhat ke teman juga bisa menghilangkan stres. Ingat ya hanya curhat, buka menggosip sana sini membicarakan orang lain dan membicarakan yang tidak penting. Jika Anda enggan untuk curhat, Anda bisa menelepon teman, menanyakan kabar, dan bernostalgia tentang zaman dahulu. Atau bisa juga pergi  ke rumah teman melihat anak-anaknya yang lucu dan imut.


5. Rilekskan tubuh Anda
Caranya duduklah di tempat terbuka, duduk dan luruskan kaki Anda. Dengan demikian pikiran Anda akan lebih rileks dan stres pun dapat hilang.

6. Pergi ke salon
Cara ini dapat dilakukan jika Anda punya uang. Di salon, tubuh kita akan dimanjakan, sehingga tubuh menjadi lebih rileks.

7. Mengkompres bagian tubuh
Anda bisa mengkonpres dengan handuk di bagian wajah, leher, dada dan punggung. Cara ini dilakukan agar otot-otot menjadi longgar kembali.

8. Tertawa
Tertawa bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia. Anda bisa tertawa dengan melihat video lucu, anak lucu dan sebagainya.

9. Dengarkan musik
Mendengarkan musik yang menenangkan, dengan demikian pikiran pun dapat tenang juga.

10. Yoga atau senam
Anda bisa melakukan yoga atau senam dan bisa juga melakukan kegiatan lain yang dapat menyenangkan diri. Dengan demikian pikiran stres pun akan hilang.

Demikianlah artikel mengenai bagaimana cara mengatasi stres dengan cepat? semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Bagaimana Cara Memasak Ayam Panggang Lada Hitam Dengan Mudah ?
Title : Bagaimana Cara Mengatasi Stres Dengan Cepat ?
Description : Bagaimana Cara Mengatasi Stres Dengan Cepat ? - Stres dapat ditimbulkan karena berbagai faktor misalnya karena ada masalah kehidupan di ke...

0 Response to "Bagaimana Cara Mengatasi Stres Dengan Cepat ?"

Posting Komentar