Apa Saja Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan ?

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Alpukat merupakan buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Buah ini juga banyak tumbuh di negara kita Indonesia. Buah ini memiliki rasa yang nikmat, apalagi di jus saat cuaca sedang panas, maka tenggorokan akan terasa lega. Selain nikmat ternyata buah ini banyak manfaatnya seperti menurunkan kolesterol, menyehatkan mata dan lain sebagainya.

Berikut penjelasan mengenai apa saja manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan. Silahkan dibaca.

1. Manfaat buah alpukat akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan karotedoid di dalam buah alpukat ini dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga sangat baik dikonsumsi secara rutin.

2. Buah alpukat membuat mata akan menjadi lebih sehat
Vitamin A yang ada di buah alpukat ini dapat membuat mata menjadi lebih sehat. Jika mata sehat maka mata akan terlihat indah karena mata akan bersinar terang dan mata tidak tampak capek.

3. Jantung akan lebih sehat
Kandungan asam folat  tak jenuh tunggal, asam folat pitosterol kalium, vitamin E dan serat yang dikandung buah alpukat ini dapat menyehatkan jantung.

4. Dapat dijadikan program diet
Lemak yang ada di buah ini akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Dengan demikian keinginan untuk makan akan terkontrol.

5. Dapat mencegah diabetes
Lemak tak jenuh yang ada di buah ini dapat mengembalikan resistensi hormon insulin sehingga gula darah berlebihan di dalam tubuh dapat dicegah.

6. Mencegah anemia
Zat besi dan zet tembaga yang ada di dalam buah ini dapat membentuk sel darah merah sehingga anemia dapat dicegah.

7. Untuk dimanfaatkan sebagai kecantikan
Vitamin C, E, zat besi, kalium dan mangan yang ada di buah ini sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan kecantikan yaitu untuk menyehatkan kulit dan membuat rambut menjadi indah.

Itulah artikel manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Inilah Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Title : Apa Saja Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan ?
Description : Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Alpukat merupakan buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Buah ini juga b...

0 Response to "Apa Saja Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan ?"

Posting Komentar