Akibat Jika Ibu Hamil Malas Makan

Akibat Jika Ibu Hamil Malas Makan - Seorang ibu yang hamil harus mencukupi kebutuhan gizinya agar janin yang dikandung tetap sehat, tetapi banyak diantara ibu hamil yang malas makan, alhasil gizi ibu tidak terpenuhi. Padahal jika ibu kekurangan gizi maka janin yang ada di dalam kandungan juga akan kekurangan gizi juga dan bisa memberikan efek yang buruk pada anak.

Ada banyak alasan mengapa ibu hamil malas makan, ada yang karena memang tidak selera, ada juga karena selalu mual dan muntah seperti pengalaman saya sendiri (penulis blog langsing cantik dan sehat) ketika saya sedang hamil, mual dan muntah benar-benar luar biasa. Biasanya orang hamil akan mengalami mual dan muntah trisemester pertama saja atau sampai usia 4 bulan kehamilan. Tetapi saya mengalami hal tersebut sampai 8 bulan (karena saya melahirkan hanya mengandung sampai 8 bulan saja).

Jika karena alasan tersebut, masih dimaklumi karena hal tersebut sebenarnya tidak diinginkan tetapi karena bawaan badan memang begitu. Yang lebih parah, ibu hamil malas makan hanya karena ia takut gemuk jika sudah melahirkan kelak.

Anda harus hati-hati dan waspada karena jika kekurangan vitamin B dan folat bisa menyebabkan bayi terkena sakit diabetes, oebesitas dan bisa menyebabkan penyakit lainnya muncul.

Dan jika protein yang didapat tubuh ibu hamil tidak terpenuhi maka bisa mengakibatkan penyakit hipertensi, penyakit arteri dan dapat menyebabkan kelainan metabolik.

Untuk itu, ibu yang sedang mengandung maka harus memenuhi nutrisi agar janin tetap sehat. Sekian dan terimakasih semoga artikel akibat jika ibu hamil malas makan dapat berguna bagi para bunda yang sedang hamil.


Baca juga artikel berikut : Inilah Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan 


http://langsingcantikdansehat.blogspot.com/2015/02/apa-itu-toksin-toksin-adalah-racun-yang.html

Title : Akibat Jika Ibu Hamil Malas Makan
Description : Akibat Jika Ibu Hamil Malas Makan - Seorang ibu yang hamil harus mencukupi kebutuhan gizinya agar janin yang dikandung tetap sehat, tetapi...

0 Response to "Akibat Jika Ibu Hamil Malas Makan"

Posting Komentar