Apa Saja Manfaat Ikan Mujair atau Nila Bagi Kesehatan?

Manfaat Ikan Mujair / Nila Bagi Kesehatan - Ikan nila atau sering juga kita kenal dengan nama ikan mujair merupakan ikan yang hidup di air tawar. Rasa ikan ini sangat lezat sehingga banyak orang yang menyukainya.
Ikan ini banyak hidup di air rawa-rawa, kolam dan air tawar yang tenang.

Ikan ini baik dikonsumsi karena memiliki banyak kandungan yang sangat baik yang dibutuhkan tubuh yaitu vitamin, mineral, protein, omega 3, kalium, fosfor, selenium, vitamin B3, B12, dan vitamin B5.

Selain enak dan lezat, ternyata ikan nila atau mujair ini banyak memiliki manfaat. Berikut manfaat ikan nila / mujair :

1. Dapat dimanfaatkan untuk pertumbuhan otot, aktivitas metabolisme organ tubuh dan perbaikan sel tubuh.

2. Ikan ini memiliki kandungan protein yang tinggi dan rendah kalori dan lemak sehingga sangat baik dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalankan program diet.

3. Ikan ini memiliki kandungan fosfor yang tinggi sehingga sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan tulang menjadi lebih baik. Sehingga osteoporosis dapat dicegah. Selain menyehatkan tulang, gigi dan kuku juga lebih baik dan lebih kuat.

4. Dapat digunakan untuk mencegah kanker prostat karena di ikan ini banyak mengandung antioksidan alami. Selain mencegah kanker prostat, penyakit lainnya juga dapat dicegah seperti dapat menyehatkan jantung.

5. Kalium yang ada di ikan nila dapat meningkatkan oksigen ke otak sehingga otak menjadi lebih sehat, dan otak pun menjadi lebih cerdas.

6. Dapat dijadikan untuk mencegah penuan dini, hal ini dikarenakan vitamin C dan E nya juga tinggi. Sehingga penampilan kuit menjadi lebih baik dan keriput, kulit kendur, bintik-bintik penuaan dapat di cegah.

7. Ikan mujair ini juga mengandung selenium, dimana selenium dapat bermanfaat untuk membantu meningkatkan aktifitas sel darah putih, dengan demikian sistem kekebalan tubuh pun akan semakin meningkat.

Demikianlah artikel singkat mengenai manfaat ikan mujair / nila bagi kesehatan, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.


Baca juga artikel berikut : Bagaimana Cara Menyembuhkan Batuk Secara Alami


http://langsingcantikdansehat.blogspot.com/2015/02/apa-itu-toksin-toksin-adalah-racun-yang.html

Title : Apa Saja Manfaat Ikan Mujair atau Nila Bagi Kesehatan?
Description : Manfaat Ikan Mujair / Nila Bagi Kesehatan - Ikan nila atau sering juga kita kenal dengan nama ikan mujair merupakan ikan yang hidup di air...

0 Response to "Apa Saja Manfaat Ikan Mujair atau Nila Bagi Kesehatan?"

Posting Komentar