Bagaimana Cara Menyembuhkan Batuk Secara Alami?

Cara Menyembuhkan Batuk Secara Alami - Batuk merupakan penyakit yang tidak begitu berbahaya karena secara fisik tidak ada yang sakit. Tetapi batuk membuat produktifitas kita menurun, karena dapat mengganggu segala kegiatan.

Batuk dapat disembuhkan dengan berbagai ejnis obat melalui resep dokter atau pun membeli langsung dari apotik. Jika Anda tidak ingin meminum obat-obat kimia, maka bisa disembuhkan dengan cara alami. Pertanyaanya bagaimana cara menyembuhkan batuk secara alami? berikut tips dan caranya:

Menggunakan air jeruk nipis dan kecap.  Caranya cukup mudah yaitu peras 1 buah jeruk nipis dan ambil airnya. Kemudian campurkan dengan 1 sendok teh kecap manis aduk rata dan diminum setiap pagi dan malam sebelum tidur. Lakukan cara ini sampai batuk sembuh.

Menggunakan kencur yang dibakar. Caranya juga cukup mudah, cuci sampai bersih kencur sekitar 5-1 cm, kemudian dibakar sampai kekuningan dan berbau wangi. Setelah itu memarkan dan seduh dengan air panas, dan diminum. Minum ramuan ini setiap pagi dan malam sampai batuk sembuh.

Menggunakan jahe. Caranya sama dengan membuat kencur yang dibakar.

Campuran jahe, jeruk nipis dan madu. Cara menggunakannya adalah parut jahe dan kencur. Setelah itu beri air jeruk nipis dan madu. Aduk sampai rata dan diminum.

Menggunakan belimbing wuluh. Belimbing wuluh adalah jenis belimbing yang berbentuk prisma segi lima dan rasanya masam, biasanya digunakan untuk menambah rasa enak masakan. Cara memakainya adalah cuci bersih belimbing wuluh dan dimakan langsung saja, sangat masam tetapi batuk bisa sembuh.

Nah, itulah cara menyembuhkan batuk secara alami. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Gejala, Penyebab dan Obat Tradisional Penyakit Asam Urat

http://langsingcantikdansehat.blogspot.com/2015/02/apa-itu-toksin-toksin-adalah-racun-yang.html

Title : Bagaimana Cara Menyembuhkan Batuk Secara Alami?
Description : Cara Menyembuhkan Batuk Secara Alami - Batuk merupakan penyakit yang tidak begitu berbahaya karena secara fisik tidak ada yang sakit. Teta...

0 Response to "Bagaimana Cara Menyembuhkan Batuk Secara Alami?"

Posting Komentar