Apa Bahaya Ibu Hamil Gemuk?

apa bahaya ibu hamil gemuk
Apa Bahaya Ibu Hamil Gemuk - Saat hamil jika ibu memiliki berat badan yang berlebih, maka Anda harus hati-hati. Karena ibu hamil yang gemuk bisa menyebabkan sakit kencing manis atau diabetes.

Untuk itu, jika Anda ingin mempunyai momongan maka turunkan berat badan ke bentuk yang normal. Sedangkan jika wanita gemuk sudah terlanjur gemuk dan hamil, maka harus melakukan diet sehat, seperti melakukan penurunan secara alami, tetapi saat melakukan diet ini tidak boleh terlalu memaksakan.Atau bisa juga dengan cara dietnya harus mengikuti petunjuk dokter. Tidak dapat dilakukan dengan seenaknya seperti sebelum hamil karena bisa menyebabkan masalah kesehatan baik pada ibu maupun janin.


Berikut bahaya ibu hamil jika gemuk

Bisa terkena diabetes - Diabetes atau kencing manis bisa terkena pada ibu hamil yang kegemukan atau obesitas. Penyakit ini tentu sangat membahayakan kesehatan ibu dan janin yang ada di dalam perut.

Terkena sakit kantung kemih - Saat setelah melahirkan baik secara normal maupun operasi caesar, ibu hamil yang gemuk bisa terkena infeksi di saluran kantung kemih. Penyakit ini juga sangat berbahaya.

Susah melahirkan secara normal - Hal ini dikarena ibu akan sulit bergerak, sesak napas. Sementara melahirkan secara normal butuh teknik pernapasan yang benar karena saat melahirkan butuh "ngeden". Karena sulit bergerak dan susah bernapas, akhirnya butuh peralatan medis seperti vakum dan bahkan harus dilakukan secara operasi caesar.

Harus dilakukan operasi caesar - Seperti penjelasan di atas, maka operasi caesar harus dilakukan. Setelah melakukan operasi, proses penyembuhannya juga akan lebih lama dibanding yang tidak gemuk.

Capek dan lelah berlebihan - Sedangkan orang yang tidak hamil dan badannya mengalami kegemukan saja akan mudah capek dan lelah, apalagi bagi wanita hamil. Ia akan kesana kemari terasa sangat berat, dan setelah melahirkan akan terasa sangat capek sekali.

Berhenti bernafas sejenak - Ini biasa dialami oleh orang gemuk, ntah kenapa tiba-tiba nafas berhenti sejenak sekitar beberapa detik, terasa seperti sakit nafas. Tentu hal ini membahayakan janin di dalam perut.

Bisa menyebabkan keguguran - Karena badan yang gemuk dan tidak sehat, maka resiko keguguran juga bisa terjadi. Tentu hal ini sangat menyeramkan bagi kita.

Itulah bahaya ibu hamil yang gemuk, untuk itu, jagalah kondisi badan kita agar tidak gemuk, walaupun kita tidak hamil karena berbagai penyakit akan mudah datang menghampiri tubuh kita. Apalagi bagi ibu hamil, yang jelas-jelas ada makhluk hidup di dalam perut yang harus dijaga keselamatannya sampai lahir kelak.

Baca juga artikel berikut : Proses Pertumbuhan Janin Didalam Kandungan
Title : Apa Bahaya Ibu Hamil Gemuk?
Description : Apa Bahaya Ibu Hamil Gemuk - Saat hamil jika ibu memiliki berat badan yang berlebih, maka Anda harus hati-hati. Karena ibu hamil yang gemu...

0 Response to "Apa Bahaya Ibu Hamil Gemuk?"

Posting Komentar