Mengapa Ibu Hamil Gampang Marah

mengapa ibu hamil gampang marah
Mengapa Ibu Hamil Gampang Marah - Sering kita bertanya baik orang yang hamil sendiri maupun sekitar lingkungan kita yang tidak hamil bertanya, mengapa ya ibu hamil gampang marah? Padahal sebelumnya, ibu hamil sedang bahagia, enak bercerita dengan bahagia, eh tiba-tiba muka suntuk pengen marah, semua yang dilihat salah. Bene-bener aneh ni wanita hamil.

Perubahan emosi pada ibu hamil itu bisa dilihat seperti di bawah ini :

  • mood yang tiba-tiba naik turun
  • sikap yang tidak enak
  • tiba-tiba jadi orang yang mempunyai emosi tinggi
  • suka panik dan sering merasa tidak nyaman.
Wanita yang sedang hamil memang merupakan hal yang biasa saja mengalami perubahan emosi seperi cepat marah. Hal ini dikarenakan perubahan hormon. Sehingga hal-hal yang sepele akan menjadi masalah besar. 

Mengapa ibu hamil gampang marah, hal ini disebabkan karena beberapa hal yaitu sebagai berikut:

1. Di sela-sela kebahagiannya, kadang merasa bingung karena akan terjadi perubahan yang besar dalam hidupnya. Sering berpikir apakah bisa menjadi orang tua yang baik dalam mendidik anaknya kelak. Hal ini membuat rasa cemas dan akhirnya menjadi lebih emosi.

2. Kadang bingung memikirkan biaya pendidikan anak kelak, bingung memikirkan apakah suaminya akan tetap sayang dengannya setelah melahirkan. Karena banyak orang mengatakan bahwa perempuan yang sudah melahirkan, hubungan saat di ranjang tidak "seenak" sebelum melahirkan.

3. Takut akan perubahan bentuk badannya kelak. Ia takut gemuk, bentuk badannya tidak seideal sewaktu masih gadis dahulu.

Dan masih banyak lagi pikiran-pikiran yang sepele, namun tetap saja dipikirkan oleh ibu hamil. Tapi memang begitulah ibu hamil memang kadang terasa agak aneh. Untuk itu, kita orang yang disekelilingnya harus selalu memakluminya, karena ini merupakan hal yang wajar. Dan lama-kelamaan sikap ini akan hilang dengan sendirinya. 

Itulah artikel mengenai mengapa ibu hamil gampang marah, semoga bermanfaat.

Title : Mengapa Ibu Hamil Gampang Marah
Description : Mengapa Ibu Hamil Gampang Marah - Sering kita bertanya baik orang yang hamil sendiri maupun sekitar lingkungan kita yang tidak hamil berta...

0 Response to "Mengapa Ibu Hamil Gampang Marah"

Posting Komentar