Penyebab Sakit Kanker dan Tumor

penyebab sakit kanker dan tumor
Penyebab Sakit Kanker dan Tumor - Sakit kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena bisa mematikan. Perkembangan sel-sel kanker yang cepat dan terus menerus sampai tidak terkendalikan. Jika sel kanker ini tidak segera diobati maka akan semakin parah.

Sel kanker akan membelah dirinya, padahal ia tidak dibutuhkan tubuh. Sehingga kelebihan sel pun terjadi yang mengakibatkan pertumbuhan penyakit kanker semakin parah. Jenis penyakit ini dapat  tumbuh di berbagai sel seperti sel kulit, hati, darah, otak, lambung, usus, paru dan sel-sel lainnya.

Penyakit ini dapat menyerang siapa saja tidak memandang jenis kelamin maupun golongan. Seseorang yang sering terkena penyakit ini ketika usianya lebih dari 40 tahun. Walaupun ada juga yang belum mencapai usia tersebut sudah terkena. 

Penyebab sakit kanker yang harus kita ketahui :

Masuknya zat kimia kedalam tubuh - Zat kimia yang dimaksud seperti pewarna makanan, pengawet, penyedap rasa, rokok, makanan yang disimpan terlalu lama dan zat kimia lainnya yang masuk ke dalam tubuh, misalnya zat kimia dari pabrik-pabrik industri yang mengenai karyawannya. 

Sinar matahari - Jika tubuh terkena sinar matahari yang berlebih juga bisa menyebabkan terkena penyakit ini. Selain sinar matahari, sinar x juga merupakan penyebab terjadinya pertumbuhan sel kanker di tubuh.

Virus  - Berkembang biaknya virus di tubuh juga dapat menyebabkan seseorang terkena kanker yang merupakan penyakit mematikan ini.

Hormon - Pemberian hormon yang berlebihan juga menyebabkan penyakit ini muncul. Hormon tersebut seperti yang ada di payudara, rahim dan alat reproduksi lainnya.

Demikianlah artikel mengenai penyebab sakit kanker dan tumor, semoga bermanfaat dan semoga kita terhindar dari penyakit ini.

Title : Penyebab Sakit Kanker dan Tumor
Description : Penyebab Sakit Kanker dan Tumor - Sakit kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena bisa mematikan. Perkembangan sel-sel kan...

0 Response to "Penyebab Sakit Kanker dan Tumor"

Posting Komentar