Apa Saja Akibat Jika Tubuh Kekurangan Vitamin B?

akibat jika tubuh kekurangan vitamin B
Apa Saja Akbibat Jika Tubuh Kekurangan Vitamin B? - Vitamin B dapat kita peroleh dari berbagai jenis makanan gandum, jagung, hati, daging, telur, susu, keju, ikan, dan susu kedelai. Vitamin B itu banyak sekali macamnya seperti di bawah ini :

Vitamin B 1 yang disebut dengan thiamin
B2 riboflavin
B3 niacin
B5 asam pantotenat
B6 piridoksal
B7 biotin
B9 folat
B12 cobalamin.

Berikut ini jika tubuh kekurangan vitamin B

Timbul masalah kulit seperti kulit kering, pecah-pecah, mudah memar, pinggi-pinggir mulut sering terjadi pecah-pecah dan luka sulit disembuhkan.

Mudah lelahseperti otot mudah lemah, cepat capek, sering kedutan, nyeri sendir, sering kesemutan di bagian kaki maupun tangan dan bahkan sampai terjadi mati rasa.

Janin tidak sehat vitamin B9 atau sering disebut juga dengan nama asam folat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil karena jika kekurangan bisa menyebabkan bayi terlahir cacat fisik maupun cacat mental.

Mudah bingung dan gelisah Selain itu juga sulit berkonsentrasi, mudah marah, suka sakit kepala, anemia, dan sulit tidur.

Demikianlah artikel mengenai apa saja akibat jika tubuh kekurangan vitamin B. Semoga artikel di atas bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Inilah Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan

Title : Apa Saja Akibat Jika Tubuh Kekurangan Vitamin B?
Description : Apa Saja Akbibat Jika Tubuh Kekurangan Vitamin B? -  Vitamin B dapat kita peroleh dari berbagai jenis makanan gandum, jagung, hati, daging...

0 Response to "Apa Saja Akibat Jika Tubuh Kekurangan Vitamin B?"

Posting Komentar