Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah
Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah - Lidah buaya atau aloe vera ini memiliki banyak manfaat. Gel lidah buaya ini bisa kita manfaatkan untuk kecantikan kulit, meremajakan kulit dan membuat kulit selalu segar setiap hari. Selain itu juga dapat mengencangkan kulit, mengurangi rasa sakit karena luka, gigitan serangga maupun terbakar karena sinar matahari.

Berikut ini manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit

Mencerahkan kulit
Untuk mencerahkan kulit, maka lidah buaya butuh bahan lain yaitu kunyit, susu, madu dan air mawar. Cara menggunakannya adalah :

Campurkan semua bahan di atas dengan takaran ½ potong lidah buaya yang diambil gelnya, sedikit kunyit, 1 sndok teh madu dan susu dan 2 tetes air mawar

Haluskan semua bahan yang sudah dicampur di atas sampai halus
Oleskan ke wajah secara merata dan diamkan sekitar 15 menit
Bilas dengan air bersih

Menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah
Bintik-bintik hitam di wajah, bekas jerawat, luka bakar dapat kita obati dengan masker lidah buaya ini. Untuk membuat maskernya cukup menambahkan air bunga mawar saja. Cara pemakaiannya adalah :

Campurkan bahan tersebut dan haluskan
Oleskan ke wajah, diamkan sekitar lima belas menit
Bilas sampai bersih

Mengurangi kadar minyak di wajah
Bahan  yang digunakan cukup ditambah dengan madu saja. Caranya adalah campurkan gel lidah biaya yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok teh madu, oleskan ke wajah, diamkan sekitar 20 menit, bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin seminggu sekali agar kadar minyak di wajah berkurang.

Mengatasi kulit kering
Cara di atas mengatasi kulit berminyak, sekarang jika kulit wajah kering. Maka cukup tambahkan mentimun dan kurma. Caranya sama dengan cara di atas, bedanya hanya penambahan bahannya saja. Selain mengatasi kulit kering, sel-sel kulit mati juga dapat terganti dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

Ok. Itulah manfaat lidah buaya untuk kecantikan wajah. Untuk itu, teman-teman bisa menanam lidah buaya agar mudah kita gunakan saat dibutuhkan.

Baca juga artikel berikut : Saat Usia Berapakah Gigi Bayi Tumbuh?


Title : Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah
Description : Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah -  Lidah buaya atau aloe vera ini memiliki banyak manfaat. Gel lidah buaya ini bisa kita...

0 Response to "Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah"

Posting Komentar