Berikut Manfaat Kulit Semangka yang Belum Kamu Ketahui

Manfaat Kulit Semangka - Buah semangka yang memiliki kulit hijau seperti baju tentara ini memiliki daging merah dan kuning dan ada yang berbiji dan ada juga yang tidak berbiji dan memiliki rasa yang manis yang menyegarkan apalagi dimakan saat cuaca sedang panas.

Jika kita makan buah semangka, maka yang dimakan adalah bagian dalamnya sedangkan bijinya, kulit dalam dan kulit luarnya di buang. Padahal kulit dalamnya lah yang memiliki segudang manfaat.

Berikut manfaat kulit semangka  
  1. Nutrisi yang ada di kulit semangka adalah kalori dan vitamin C, B6 yang mana kandungan tersebut sangat dibutuhkan tubuh.
  2. Sebagai antioksidan yang kuat untuk menangkal radikal bebas.
  3. Asam amino yang terdapat di kulit semangka juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  4. Dapat menyehatkan jantung.
  5. Mencegah impotensi.
  6. Menghilangkan jerawat yang muncul di wajah. Caranya oleskan kulit bagian dalam semangka ke seluruh wajah secara merata, diamkan sekitar 5 menit dan bilas sampai bersih.
Manfaat buah semangka adalah :
  1. Menyegarkan kulit, caranya ambil beberapa iris semangka campur dengan madu, oleskan ke kulit secara merata.
  2. Mencegah penuaan dini - garis-garis keriput, bintik-bintik hitam di kulit dapat dicegah timbul dengan cara mengkonsumsi semangka dengan teratur.
  3. Melembabkan dan mengenyalkan kulit - Kandungan airnya dapat menghilangkan dehidrasi sehingga kulit menjadi lebih lembab dan kenyal.
  4. Minyak berlebih di wajah dapat dicegah - Vitamin A yang ada di buah ini dapat mencegah produksi minyak yang berlebihan di wajah.
  5. Meremajakan kulit wajah - Caranya buat masker semangka, lakukan seminggu dua kali maka kulit wajah akan lebih cantik.
  6.  Menurunkan resiko kanker - Oksidan flavonoid yang ada di buah ini dapat mencegah munculnya sel-sel kanker seperti kanker usus besar, prostat, paru-paru, mulut rahim, payudara dan kanker pankreas.
  7. Mencegah stroke dan sakit jantung.
 Demikianlah informasi singkat mengenai manfaat kulit semangka, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Apa Saja Jenis Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil?
Title : Berikut Manfaat Kulit Semangka yang Belum Kamu Ketahui
Description : Manfaat Kulit Semangka - Buah semangka yang memiliki kulit hijau seperti baju tentara ini memiliki daging merah dan kuning dan ada yang be...

0 Response to "Berikut Manfaat Kulit Semangka yang Belum Kamu Ketahui"

Posting Komentar