Bagaimana Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami ?

Cara Mengatasi Asam Lambung - Asam lambung yaitu naiknya kadar asam di dalam tubuh, dimana asam tersebut naik dari lambung ke kerongkongan, yang membuat dada sakit dan perasaan tidak nyaman.

Untuk mengobati sakit ini, Anda bisa membeli obat di apotik karena banyak sekali jenis obat penyakit ini. Kalau Anda ingin mengobati secara tradisional juga tidak masalah, berikut cara mengobati asam lambung secara alami :

Mengunyah permen karet
Menurut penelitian oleh Joural of Dental Research bahwa seseorang yang mengunyah permen karet 30 menit setelah makan dapat membantu mengurangi asam lambung naik.

Menggunakan lidah buaya
Menurut Victor Sierpina MD dari University of Texas Medical Brunch mengatakan bahwa lidah buaya dapat mengatasi asam lambung. Caranya blender beberapa buah daging lidah buaya dan diminum 30 menit sebelum makan, maka asam lambung bisa diatasi. Tetapi harus diingat bahwa efek samping herbal ini keinginan buang air besar meningkat.

Menggunakan jahe
Caranya campurkan jahe dengan ukuran lebih banyak daripada biasanya ke dalam masakan, dengan demikian penyakit ini dapat dicegah.

Pisang
Selain rasanya yang enak dan mudah di peroleh karena harganya yang terjangkau, ternyata buah pisang ini sangat baik untuk digunakan mengatasi asam lambung. 

Temulawak dan kunyit
Anda bisa menggunakannya dengan cara direbus irisan temulawak dan kunyit, kemudian saring airnya dan diminum air tersebut.

Susu kedelai
Susu kedelai sangat baik dikonsumsi oleh siapa saja, karena susu ini dapat menetralisisr asam yang berlebihan di dalam lambung.

Demikian artikel singkat mengenai cara mengobati asam lambung dengan cara alami. Selain itu, Anda juga harus mengganti pola hidup menjadi lebih sehat, hindari merokok dan alkohol. Karena kedua kebiasaan tersebut merupakan penyebab sakit asam lambung yang tinggi. Dan jika sudah menggunakan cara-cara di atas dan tidak sembuh juga maka sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

Baca juga artikel berikut : Apa Saja Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan dan Kecantikan ?

Title : Bagaimana Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami ?
Description : Cara Mengatasi Asam Lambung - Asam lambung yaitu naiknya kadar asam di dalam tubuh, dimana asam tersebut naik dari lambung ke kerongkongan...

0 Response to "Bagaimana Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami ?"

Posting Komentar