Inilah Akibat Jika Tubuh Kekurangan Air Putih

Inilah Akibat Jika Tubuh Kekurangan Air Putih - Tubuh manusia sangat memerlukan oksigen dan air, selanjutnya baru zat-zat yang lain. Oksigen kita dapat dari udara yang setiap hari kita hirup sedangkan air kita peroleh dari air yang kita minum. Seseorang hanya bisa bertahan hidup jika tidak minum air selama 3 hari, jika setelah itu biasanya akan meninggal.

Air dapat berfungsi untuk melancarkan sistem kerja organ-organ tubuh menjadi lebih baik, menghilangkan dehidrasi dan mencegah munculnya berbagai penyakit masuk ke dalam tubuh.

Berikut akibat jika tubuh kekurangan air putih

Tubuh akan dehidrasi – dehidrasi merupakan tubuh yang kekurangan cairan sehingga segala aktifitas tidak dapat dijalankan dengan maksimal. Selain itu juga mengakibatkan badan lemas, pusing da rasa cemas yang tinggi.

Mengakibatkan sistem pencernaan bermasalah – Makanan yang masuk ke dalam tubuh akan dicerna oleh usus, dimana sistem pencernaan tersebut harus membutuhkan air yang cukup. Air yang cukup di dalam sistem pencernaan akan bermanfaat menebalkan lapisan lambung, sehingga jika kekurangan air lambung menjadi tipis, rusak, dan sakit asam lambung akan datang.

Sendi terasa sakit dan nyeri – hal ini dikarekan sendi-sendi yang ada didalam tubuh seperti sendi kaki, tangan dan semua sendi-sendi yang ada dalam tubuh tidak terlumasi dengan baik yang mengakibatkan sendi tersebut terasa sakit dan nyeri.

Tekanan darah tinggi semakin meningkat – Seseorang yang kekurangan air dalam tubuh bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi semakin meningkat.

Kecantikan kulit menjadi bermasalah – Fungsi enzim yang ada di dalam tubuh mengakibatkan tidak berjalan maksimal sehingga mengakibatkan kulit menjadi jelek, keriput, penuaan dini pun akan lebih cepat.

Mengakibatkan sakit ginjal – Ginjal mempunyai tugas untuk menyaring racun dalam darah dan mendistribusikan darah bersih ke dalam tubuh. Untuk itu, jika tubuh kekurangan air maka ginjal akan menjadi rusak dan bisa mengakibatkan sakit ginjal.

Menimbulkan berbagai penyakit – Karena air merupakan komponen dalam tubuh, sehingga jika kekurangan maka segala macam penyakit akan mudah datang.

Demikianlah artikel singkat mengenai akibat jika tubuh kekurangan air putih, semoga bermanfaat.


Baca juga artikel berikut : Noni Plus Sinergy : Harga, Manfaat dan Cara Pemakaian

http://langsingcantikdansehat.blogspot.com/2015/02/apa-itu-toksin-toksin-adalah-racun-yang.html

Title : Inilah Akibat Jika Tubuh Kekurangan Air Putih
Description : Inilah Akibat Jika Tubuh Kekurangan Air Putih - Tubuh manusia sangat memerlukan oksigen dan air, selanjutnya baru zat-zat yang lain. Oksig...

0 Response to "Inilah Akibat Jika Tubuh Kekurangan Air Putih "

Posting Komentar