Inilah Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan dan Kesehatan - Buah pisang merupakan buah yang banyak peminatnya. Di desa, hampir setiap rumah memiliki pohon pisang. Ada yang mempunyai pohon pisang raja, pisang kepok, pisang banten, pisang barangan, dan banyak lagi jenis pohon-pohon pisang yang bisa tumbuh di tanah Indonesia.

Mereka menanam pohon pisang ada yang ditanam untuk dimakan sendiri, ada jual yang menanam untuk dijual ke pasar.

Buah pisang ini selain enak di santap, ternyata memiliki segudang manfaat, mungkin dari kita banyak yang belum mengetahuinya. Maka kali ini blog langsing cantik dan sehat membagikan postingan tentang manfaat buah pisang untuk kecantikan dan kesehatan.

1. Buah pisang dapat digunakan untuk mencegah maag
Saat ini banyak orang yang punya sakit maag. Hal ini dikarenakan buruknya pola makan yang dijalani, karena pola makan yang tidak baik tersebut menyebabkan tingkat keasaman yang ada di lambung mengalami peningkatan, sehingga maag pun muncul. Untuk itu, makanlah 2 buah pisang setiap hari. dengan mengkonsumsi buah pisang maka tingkat keasaman di lambung pun dapat terkurang sehingga maag pin dapat di cegah.

2. Sebagai sumber energi / tenaga
Karbohidrat dan zat gula yang ada di buah pisang ini dapat menambah energi / tenaga tambahan bagi tubuh.

3. Manfaat buah pisang dapat melancarkan pencernaan
Jika Anda mengalami susah buang air besar dan sembelit maka buah pisang bisa memecahkan masalah Anda.

4. Pisang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Pisang dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi penyakit ringan seperti flu, dan demam dapat dicegah jika mengkonsumsi buah pisang dengan rutin.

5. Dapat mencegah stroke
Stroke terjadi karena tekanan darah yang terlalu tinggi. Dimana kalium yang ada di buah pisang ini dapat bermanfaat untuk mencegah stroke.

6. Dapat bermanfaat mencerahkan kulit
Buah pisang juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit. Caranya haluskan pisang, kemudian oleskan ke wajah. Diamkan sekitar 15 menit dan terakhir bilas sampai bersih. Jika dilakukan dengan rutin maka kulit wajah dapat lebih cerah dan kulit menjadi lebih kenyal.

Itulah manfaat buah pisang bagi kesehatan dan kecantikan, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Bagaimana Cara Membuat Puding Jeruk ?
Title : Inilah Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan
Description : Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan dan Kesehatan - Buah pisang merupakan buah yang banyak peminatnya. Di desa, hampir setiap rumah memili...

0 Response to "Inilah Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan"

Posting Komentar