Jenis Makanan Apa Saja yang Dapat Menambah Tenaga dan Energi

Langsing Cantik dan Sehat - Saat ini kita sering memakan makanan yang tidak sehat, itu semua akibat dari kemajuan zaman. Makanan yang masuk ke dalam tubuh, kita tidak tahu apa sebenarnya manfaat makanan tersebut.

Berikut jenis makanan yang dapat menambah tenaga / energi

1. Makanan pokok
Makanan pokok merupakan makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Karbohidrat berfungsi dapat menambah tenaga. Tetapi Anda tidak boleh menkonsumsinya secara berlebihan, karena bisa membuat kegemukan / obesitas. Jenis makanan pokok ini seperti nasi, roti, jagung, ubi, ketela dan keladi.

2. Jenis kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan jenis makanan yang banyak mengandung protein, yang mana protein tersebut dapat mengubah gula menjadi tenaga atau energi.

3. Daging
Selain jenis kacang-kacangan, ternyata daging juga dapat menambah tenaga / energi. Tetapi jangan dikonsumsi secara berlebihan karena dapat menaikkan tekanan darah.

4. Sayuran hijau
Omega 3 dan asam folat yang ada di sayuran hijau dapat dipercaya menambah tenaga / energi di badan. Selain itu, omega 3 dan asam folat juga dapat mencegah sakit jantung.

5. Air
Agar tubuh menjadi sehat maka airnya bahan utama untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan 80 % tubuh manusia terdiri dari air. Maka jika tubuh kekurangan air, akan dapat menjadi dehidrasi dan menyebabkan berbagai jenis penyakit. Untuk itu minumlah air putih minimal 8 gelas perhari.

Itulah jenis makanan penambah tenaga atau energi, semoga artikel di atas bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga artikel berikut : Inilah Cara Memasak Mi Saus Kembang Kol Secara Sederhana
Title : Jenis Makanan Apa Saja yang Dapat Menambah Tenaga dan Energi
Description : Langsing Cantik dan Sehat - Saat ini kita sering memakan makanan yang tidak sehat, itu semua akibat dari kemajuan zaman. Makanan yang mas...

0 Response to "Jenis Makanan Apa Saja yang Dapat Menambah Tenaga dan Energi"

Posting Komentar