Apa Saja Manfaat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh?

Apa Saja Manfaat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh?
Manfaat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh - Antioksidan merupakan senyawa nutrisi yang dapat bermanfaat bagi tubuh untuk melindungi sel-sel dari radikal bebas. Antioksidan bisa kita peroleh dari berbagai jenis makanan seperti buah-buahan dan sayuran. Berikut jenis buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan.

labu, mangga, ubi, apel, kismis, pepaya, buah berry, brokoli, jeruk. tauge, nenas, stroberi, paprika, tomat, wortel, kedelai, biji bunga matahari, jagung, buah delima, bawang merah dan bawang putih.

Manfaat antioksidan bagi kesehatan tubuh.

Anti inflamasi - yaitu dapat mencegah peradangan sehingga sirkulasi darah dan metabolisme tubuh akan meningkat sehingga masalah jerawat dapat diatasi. Mengatasi jerawat juga bisa dilakukan secara alami seperti artikel di sebelumnya. 

Mencegah penuaan dini - Antioksidan dapat membantu meremajakan kulit, mengurangi kulit keriput, menyehatkan kulit sehingga tanda-tanda penuaan dini dapat dicegah.

Memperbaiki kerusakan sel - Kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dapat dicegah sehingga sel-sel kulit mati tidak akan muncul.

Mencegah sakit jantung - Antioksidan mampu mempertahankan tingkat radikal bebas dalam tubuh sehingga dapat mencegah sakit jantung.

Mencegah sakit kanker - Untuk mencegah sakit kanker maka konsumsilah makanan yang banyak mengandung antioksidan. Anda bisa melihat contoh makanan seperti yang di atas.

Demikianlah artikel mengenai manfaat antioksidan bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Inilah Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan
Title : Apa Saja Manfaat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh?
Description : Manfaat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh - Antioksidan merupakan senyawa nutrisi yang dapat bermanfaat bagi tubuh untuk melindungi sel-sel...

0 Response to "Apa Saja Manfaat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh?"

Posting Komentar