Bagaimana Cara Menambah Berat Badan Bayi Agar Lebih Montok dan Lucu?

Cara Menambah Berat Badan Bayi - Bayi kurus sebenarnya belum tentu ia kekurangan gizi, mungkin saja faktor keturunan dari orang tuanya. Tetapi tidak ada salah nya kita mengetahui penyebab bayi kurus, berikut penyebabnya :
  • keturunan dari orang tuanya
  • asupan gizi / nutrisinya kurang
  • bayi sedang dalam masa pertumbuhan, misalnya ketika ia akan pandai merangkak atau jalan biasanya berat badannya turun. Ini biasa terjadi agar badannya menjadi ringan, dan kemampuannya semakin cepat
  • nafsu makan berkurang
  • kesehatan sedang terganggu.
Sedangkan bayi yang gemuk, montok akan banyak di sukai oleh orang-orang. Bayi gemuk dan montok akan memberikan kesan menggemaskan dan lucu. Lalu bagaimana cara menambah berat badan bayi agar lebih montok dan lucu? berikut penjelasannya:

Berikan ASI yang berkualitas
ASI atau air susu ibu yang berkualitas didapat jika ibu mengkonsumsi makanan yang bergizi. Ibu harus memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan harus menghindari stres.

Makanan pendamping ASI harus bergizi
Ketika bayi berusia di atas 6 bula, maka berikanlah makanan pendampng ASI. Beri makan 2 atau 3 kali sehari dengan porsi yang tidak terlalu berlebihan. Gantilah menu pendamping ASI setiap hari agar bayi tidak bosan.

Susu formula
Jika memang ibu harus memberikan susu formula karena berbagai alasan misalnya karena sang ibu harus bekerja dari pagi hingga sore. Maka orang tua harus memperhatikan kandungan yang ada di susu formula tersebut.

Tidur yang cukup dengan tenang dan nyaman
Tidurkanlah bayi di tempat yang tidak bising, ditempat yang tenang dan nyaman. Jika tidur bayi nyenyak maka berat badannya juga bisa naik juga.

Demikianlah artikel singkat mengenai bagaimana cara menambah berat badan bayi agar lebih montok dan lucu?, tapi ibu harus ingat untuk menjaga berat badan bayi agar tidak berlebihan atau obesitas. Bayi yang obesitas akan sulit mengembalikan berat badannya ke normal kembali. Sedangkan berat badan yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan bayi.

Baca juga artikel berikut : Bagaimana Cara Penularan Hepatitis D? 
Title : Bagaimana Cara Menambah Berat Badan Bayi Agar Lebih Montok dan Lucu?
Description : Cara Menambah Berat Badan Bayi - Bayi kurus sebenarnya belum tentu ia kekurangan gizi, mungkin saja faktor keturunan dari orang tuanya. Te...

0 Response to "Bagaimana Cara Menambah Berat Badan Bayi Agar Lebih Montok dan Lucu?"

Posting Komentar