Apa Saja Manfaat Buah Mangga Untuk Anak ?

Manfaat Buah Mangga Untuk Anak - Banyak orang menyukai buah mangga karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Mangga bisa kita makan sebagai buah yang segar, campuran makanan dan juga bisa dibuat jus mangga minuman segar saat cuaca sedang panas.

Selain rasa yang enak tersebut, ternyata mangga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan baik itu untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak. Lalu apa saja manfaat mangga untuk anak?
  1. Kandungan beta karoten di buah ini sangat tinggi. Dimana beta karoten merupakan zat antioksidan yang kuat sehingga dapat membuat  kulit bayi lebih segar dan kenyal. Dengan demikian anak akan terlihat lebih imut dan menggemaskan.
  2. Beta karoten jika sudah masuk ke dalam tubuh, bisa di olah menjadi vitamin A. Dimana vitamin tersebut sangat baik untuk kesehatan penglihatan dan pertumbuhan tulang dan gigi, sehingga mata anak akan menjadi lebih bersinar, tulang dan giginya juga semakin kuat.
  3. Buah mangga juga kaya akan vitamin C. Dimana buah tersebut sangat baik sebagai imun tubuh bayi, sehingga anak tidak mudah sakit. Selain itu vitamin C juga dapat menyehatkan fungsi otak sehingga anak menjadi lebih cerdas.
  4. Dapat membuat energi yang lebih lama sehingga anak tidak mudah capek dan selalu bersemangat.
  5. Mencegah anak terkena sakit diabetes dan liver saat sudah dewasa kelak.
  6. Dapat mencegah sariawan pada anak.
  7. Dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker sehingga ketika anak menjadi dewasa dapat terhindar dari penyakit kanker. Kanker yang dapat dicegah adalah kanker prostat, kanker usus besar dan kanker payudara.
  8. Enzim yang terdapat di buah ini sangat baik untuk membantu proses pencernaan sehingga saat anak buang air besar lancar.
  9. Dapat mencegah penyakit mata pada anak seperti rabun senja, mata kering, mata lelah, iritasi mata dan penyakit mata lainnya.
  10. Kadar asam glutamin yang ada di buah ini sangat baik dikonsumsi anak karena dapat meningkatkan memori dan ingatannya.
  11. Kandungan zat besi yang ada di buah ini dapat menyehatkan anak.
Demikianlah artikel pendek mengenai apa saja manfaat buah mangga untuk anak. Sekarang Anda sudah mengetahui betapa bermanfaatnya buah mangga untuk si kecil. Jadi berilah buah ini secara rutin, tetapi harus diingat tidak boleh berlebihan, karena makan apapun jika berlebihan dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Baca juga artikel berikut : Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bawang Merah

Title : Apa Saja Manfaat Buah Mangga Untuk Anak ?
Description : Manfaat Buah Mangga Untuk Anak - Banyak orang menyukai buah mangga karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Mangga bisa kita makan sebag...

0 Response to "Apa Saja Manfaat Buah Mangga Untuk Anak ?"

Posting Komentar