Gejala Penyebab dan Pencegahan Sakit Ulu Hati

gejala penyebab dan pencegahan sakit ulu hati
Gejala penyebab dan pencegahan sakit ulu hati - Nyeri di bagian hati tidak selalu muncul karena maag, pankreas, empedu, usus maupun dari organ perut lainnya. Nyeri itu bisa saja terjadi karena ada masalah di bagian ulu hati, Untuk info lebih lanjut, kita simak di bawah ini.

Gejala Sakit Ulu Hati

  • terasa sakit di bagian dada
  • dada terasa ada beban yang menimpa
Penyebab sakit ulu hati 

Mengkonsumsi makanan pemicu maag - Jika kita makan makanan yang dapat menyebabkan maag kambuh seperti karena ada gas di dalam perut yang dapat naik ke hati, maka gas inilah yang akan menyebabkan sakit di bagian hati.

Diet tidak sehat - Diet yang tidak sehat dapat menyebabkan sakit di bagian ulu hati, jika tetap berlanjut bisa menyebabkan kematian. Jika kita diet tidak sehat karena makan tidak teratur maka gas yang ada di dalam perut meningkat, dan kemudian naik ke bagian hati. Untuk itu, dietlah dengan benar dan sehat seperti tips langsing menggunakan madu

Makan yang tidak teratur - Misalnya jika Anda makan siang jam 12, maka Anda harus makan jam 12 jangan sampai lewat. Karena lambung akan terbiasa mencerna makanan pada jam tersebut. Dan jika Anda mulai makan jam 2 siang maka ketika jam 12 lambung akan tetap mencerna makanan, karena tidak ada makanan yang masuk, maka ia akan mencerna asam lambung yang dapat menimbulkan sakit di ulu hati.

Stres - Seseorang yang sedang stres, tertekan dan ketika emosi maka denyut jantung akan cepat, saat denyut jantung tersebut cepat maka kerja lambung juga akan cepat yang dapat menaikkan asam lambung.

Virus - Hal ini biasanya terjadi pada penderita sakit ulu hati yang sudah lumayan parah, virus tersebut dapat berkembang di lambung dan dapat menaikkan asam lambung. Jika asam lambung tersebut naik ke hati, maka bisa menyebabkan sakit ulu hati.

Pencegahan sakit ulu hati
  1. saat makan jangan kebiasaan sambil tiduran
  2. ketika tidur, pilihlah bantal yang agak tinggi agar asam lambung tidak naik
  3. biasakan makan makanan yang sehat
  4. kurangi makanan lemak, dan hindari makanan junk food, makanan instan dan gorengan dan jangan lupa minuman bersoda sebaiknya dihindari juga
  5. berat badan tetap ideal, jangan sampai obesitas atau kegemukan
  6. jangan memakai baju ketat, yang dapat membuat sesak nafas. Jika hal ini terjadi maka lama kelamaan akan menyebabkan sakit di bagian ulu hati.
Nah, itulah artikel mengenai gejala penyebab dan pencegahan sakit ulu hati, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Baca juga artikel berikut : Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Durian?
Title : Gejala Penyebab dan Pencegahan Sakit Ulu Hati
Description : Gejala penyebab dan pencegahan sakit ulu hati - Nyeri di bagian hati tidak selalu muncul karena maag, pankreas, empedu, usus maupun dari o...

0 Response to "Gejala Penyebab dan Pencegahan Sakit Ulu Hati"

Posting Komentar